EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Wanita Sakit Hati Karena WIL, Pria Karena Seks
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
Wanita Sakit Hati Karena WIL, Pria Karena Seks
[Image: bleeding-heart-by-zindy.jpg]

Perempuan lebih merasa dikhianati ketika pasangannya punya wanita idaman lain (WIL), sedangkan pria merasa kecewa karena ketidakpuasan dalam relasi seks. Sederhananya, perempuan menomorsatukan komitmen, sedangkan pria lebih fokus kepada seksualitas.

Kaum adam membentengi dirinya dalam relasi seks, dan sikap ini terinternalisasi sepanjang hidupnya. Hal ini dikarenakan pria cenderung tak sepenuhnya meyakini bahwa mereka adalah bapak dari seorang anak. Sedangkan perempuan mencari pasangan yang siap berkomitmen membangun keluarga.

Jika dibandingkan, antara pria dan wanita, bagaimana keduanya merasa aman dan nyaman dalam menjalin hubungan, ditemukan fakta bahwa pria menyembunyikan kekhawatirannya dengan berusaha menunjukkan kemandirian dan lebih mementingkan seks. Sedangkan wanita lebih mengutamakan hubungan emosional. Dari hasil penelitian ini, kaum hawa ternyata memiliki kekuatan mental lebih kuat dibandingkan laki-laki.

Lelaki bisa sangat kecewa dengan pasangan yang tak setia, karena kaum adam terobsesi dengan sisi seksualitas dari hubungannya. Kedangkalan berpikir ini terkait dengan ikatan personal yang sangat lemah dalam diri pria. Dengan kata lain, kecemburuan pada pria dibentuk oleh rasa tidak aman secara emosional yang tumbuh dalam diri pria itu sendiri.

Psikolog melihat kemandirian pria semacam ini merupakan strategi yang dibentuk dalam dirinya sebagai proteksi dari kerapuhan mental. Seseorang yang memiliki karakter ini cenderung lebih memfokuskan perhatian pada aspek seksual dalam hubungannya, ketimbang intimasi secara emosi.

Bagaimana pun, baik pria maupun wanita, secara alamiah akan merasa aman dan nyaman dalam hubungannya ketika ada keterikatan kuat di antara keduanya. Tak selamanya pria hanya melihat seksualitas. Pria pun membutuhkan keterikatan emosi dalam menjalin hubungan. Karenanya kepercayaan dan ikatan emosional perlu dibangun lebih kuat antara pria dan wanita dalam menjajaki hubungan.

So, ladies, menjadi tantangan bukan untuk menumbuhkan rasa percaya pada pasangan Anda? Karena pada dasarnya pria membutuhkan kekuatan mentalitas yang tumbuh dalam diri perempuan, berupa emosi dan femininitas, untuk membuatnya merasa aman dalam menjalin hubungan.

C1-10

Editor: din

Sumber: Telegraph
[Image: Merayu.jpg]

Banyak cara bisa diterapkan untuk mempertahankan hubungan percintaan. Antara lain dengan menjaga komunikasi, saling jujur, terbuka, menghargai, serta sama-sama mematuhi komitmen.

Namun, ada satu cara yang justru kerap disepelekan, padahal ampuh untuk membuat hubungan semakin mesra, yakni melontarkan pujian. Bagi perempuan, sebuah pujian, terutama dari pria yang dikasihi bisa membangkitkan semangat dan perasaan bahwa “he is the one”. Namun ungkapan pujian seperti “Sayang, kamu seksi” atau semacamnya ternyata tidak cukup memuaskan kaum Hawa. Simak lima ekspresi pujian yang disukai perempuan berikut ini.

1. “Kamu tak tergantikan”. Kalimat ini bisa langsung membuat mata perempuan bercahaya. Mengatakannya dengan kontak mata, membuat orang spesial dalam hidup Anda tahu bagaimana posisinya dalam hidup Anda, dan bahwa Anda menghargai dia sebagai satu individu yang unik. Mendengar Anda mengatakan ini, membuat dia merasa sangat bernilai.

2. “Kamu memberi cahaya bagi hidup saya”.
Kalimat ini memang agak berlebihan. Namun, mengatakan kalimat tersebut menunjukkan kalau seorang pria paham dan ingat bahwa perempuan yang memilih untuk mendampinginya telah memberikan waktu dan energinya bagi pria tersebut. Kalimat ini menandakan, pria tersebut menghargai pasangannya yang telah rela berbagi hidup bersamanya.

3. “Kamu sempurna seperti apa adanya kamu”. Kalimat ini mampu mencerahkan hari-hari, pekan, bulan bahkan tahun, yang dijalani kaum Hawa. Perempuan akan lega dan tenang bila tahu kalau dirinya adalah seseorang yang sempurna di hadapan pasangannya. Tidak perlu lagi memusingkan berat badan yang merangkak naik atau wanita-wanita muda dan cantik yang bertebaran di mana-mana, karena tahu meski betapa buruknya Anda, pasangan Anda menganggap Anda sempurna dan tidak bercacat.

4. “Saya suka …mu (isi dengan: mata, rambut, tangan, kaki, dan sebagainya). Jangan asal mengucapkan kalimat ini. Pikirkan baik-baik bagian mana dari tubuh pasangan yang paling Anda suka dan katakan alasannya. Ungkapan ini bisa menunjukkan kalau Anda memberi perhatian kepadanya hingga hal-hal terkecil dan detail sekalipun.

5. “Saya bangga padamu”. Sangat penting untuk memberi dukungan bagi pekerjaan atau ambisi pasangan. Dia sudah bersusah payah mendapatkan pekerjaan impiannya, jadi mengapa Anda tidak katakan betapa bangga Anda terhadapnya? Tidak perlu menunggu pencapaian besar terjadi hanya untuk mengatakan kalimat ini. Saat dia bisa membayar kartu kreditnya sendiri, menyelesaikan kursus ketrampilan, atau sedang berusaha mendapatkan promosi jabatan, katakan bahwa Anda bangga padanya. Hati perempuan akan luluh dan tiap kali dia “jatuh”, dia akan ingat kalimat ini dan berusaha untuk bangkit.

sumber : id.news.yahoo.com


11-10-2010 09:06 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  7 Titik Rangsang Wanita yang Suka Dilupakan Pria angzoe 8 2,223 01-03-2017 03:49 AM
Last Post: shiokerbau
  Wanita Penggal Kepala Pria Pemerkosanya dedesander 10 2,935 03-23-2014 04:06 PM
Last Post: indostar303
  Pria Menikahi Patung Wanita Telanjang "Manekin" LindaCarling 1 1,853 01-28-2014 03:43 PM
Last Post: bulletproof
  Obat Sakit Hati Terampuh winaputra1 0 957 01-24-2013 11:31 AM
Last Post: winaputra1