EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |


Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Sejarah senjata api abad-17
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Sherlock_Holmes Offline
The Mystery
*

Posts: 5,428
Joined: Mar 2011
Reputation: 1470
  




 
Post: #1
Sejarah senjata api abad-17
ini nih senjata favorit ane.. emo-cinta

Flintlock

[Image: v2x3s02ss0004.jpg]

Kancing batu-api atau senapan sundut (Bahasa Inggris: flintlock) adalah istilah untuk semua senjata api yang berdasarkan mekasnime penyulutan mesiu dengan batu api. Istilah ini juga bisa diaplikasikan kepada mekanisme itu sendiri. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1630, kancing batu api secara cepat menggantikan teknologi pengapian senjata api yang lebih awal, seperti mekanisme matchlock (kancing sumbu) dan wheel lock (kancing roda). Mekanisme penyulutan kancing batu api terus berlanjut digunakan selama dua abad, sampai digantikan oleh mekanisme percussion cap (mekanisme yang tahan air), dan kemudian terakhir menggunakan sistem selongsong peluru di awal pertengahan abad ke-19 sampai masa sekarang ini. Model senjata kuno Amerika tahun 1840 adalah senjata api tipe kancing batu api terakhir yang diproduksikan untuk militer Amerika walaupun ada bukti bahwa kancing batu api usang ditemukan dalam awal permulaan Perang sipil di Amerika, selama awal tahun pertempuran, prajurit Tennessee (Konfederasi) telah memiliki 2.000 senjata kuno kancing batu api yang sedang dalam perbaikan. Walaupun secara teknologi sudah usang, senjata api tipe kancing batu-api telah mengalami masa kejayaannya kembali di antara para pengguna senjata dengan bubuk mesiu hitam dan banyak senapan kancing batu-api bagus dan pistol yang masih diproduksi pada saat ini.
Kekurangan dari mekanisme penyulutan senjata api ini adalah cenderung macet dalam keadaan cuaca lembab/basah dan juga mengeluarkan asap saat menyulut senjata yang membuat binatang buruan terkejut dan lari sebelum puluru sampai . Karena itu dengan cepat digantikan oleh mekanisme percussion cap karena mekanisme ini terbukti lebih tahan cuaca lembab dan tidak mengeluarkan asap saat proses penyulutan senjata terjadi.

Subtipe

Flintlocks mungkin semua jenis lengan kecil : gun panjang atau pistol , smoothbore atau senapan , muzzleloader atau breechloader.

[Image: imagexno.jpg]
long rifle

[Image: piratefl600.jpg]
pistol

[Image: 1525400591lg.jpg]
smoothbore

[Image: muzzleloaderguideperc20.jpg]
muzzleloader

[Image: m1842kammerlader.jpg]
breech loader

musket

[Image: 31ooojb1llaa280.jpg]

Flintlock musket adalah andalan Eropa tentara antara 1660 dan 1840. Sebuah senapan moncong-loading smoothbore pistol panjang yang penuh dengan bola timah bulat, tetapi bisa juga dimuat dengan ditembak untuk berburu . Untuk tujuan militer, senjata itu penuh dengan bola, atau campuran bola dengan tembakan beberapa besar (disebut uang dan bola ), dan memiliki jangkauan efektif sekitar 75 sampai 100 meter. smoothbore senjata yang dirancang untuk berburu burung disebut "Fowlers." senapan flintlock cenderung menjadi kaliber besar dan biasanya tidak memiliki choke , sehingga mereka juga bisa digunakan untuk bola api.
senapan flintlock Militer cenderung beratnya sekitar sepuluh pound, sebagai senjata berat yang ditemukan terlalu rumit, dan senjata ringan tidak kasar atau cukup berat untuk digunakan di tangan untuk memerangi tangan. Mereka biasanya dirancang untuk dilengkapi dengan bayonet. Pada senjata modern, bayonet adalah senjata parit terakhir yang jarang memainkan peran penting di medan perang. Pada flintlocks, bayonet memainkan peran yang jauh lebih signifikan, sering akuntansi sepertiga atau lebih dari semua korban pertempuran. flintlock senjata tidak digunakan seperti senapan modern. Mereka cenderung untuk ditembakkan dalam tembakan massa, diikuti oleh biaya bayonet di mana senjata yang digunakan mirip dengan tombak yang mereka diganti. Karena mereka digunakan sebagai tombak, flintlocks militer cenderung sekitar lima atau enam kaki panjang (tanpa bayonet terpasang), dan bayonet yang digunakan sekitar 18 sampai 22 inci panjang.

Senapan

[Image: oldflintlock.gif]

Beberapa flintlocks yang menggeledah . spiral Alur mengaduk-aduk membuat senapan lebih akurat dan memberikan efektif berkisar lagi - tapi pada-loading moncong senjata mereka mengambil lebih banyak waktu untuk memuat karena pas bola ketat, dan setelah tembakan berulang bubuk hitam cenderung busuk barel. penembak Militer tidak mampu untuk meluangkan waktu untuk membersihkan barrel mereka di antara gambar dan akurasi senapan yang lebih besar adalah tidak perlu ketika taktik didasarkan pada tembakan massa. flintlocks militer Sebagian besar sehingga smoothbore. flintlocks dirampoki memang melihat beberapa penggunaan militer oleh penembak jitu, tetapi kebanyakan flintlocks dirampoki digunakan untuk berburu.
Pada abad ke-18 akhir ada peningkatan upaya untuk mengambil keuntungan dari senapan untuk keperluan militer, dengan unit senapan spesialis seperti King's Royal Rifle Corps dari 1756 dan Rifle Brigade (Putri Permaisuri's Own) dari 1800. Meskipun demikian, smoothbores didominasi sampai munculnya bola Minie - dimana dalam waktu yang tutup perkusi telah membuat flintlock yang usang.
Di Amerika Serikat, modifikasi untuk senapan permainan kecil awalnya dirancang di Eropa menyebabkan senapan panjang ("Pennsylvania Rifle" atau "Kentucky Rifle,") yang karena barel panjang mereka sangat akurat untuk waktu mereka, dengan jangkauan efektif sekitar 250 meter. Sejak Pennsylvania / Kentucky senapan terutama digunakan untuk berburu, mereka cenderung putaran api kaliber yang lebih kecil, dengan kaliber di kisaran 0,32-0,45 yang umum. Jenis senapan kadang-kadang disebut sebagai "senapan kacang polong" karena bola bulat adalah sekitar ukuran yang sama seperti kacang polong.
senapan berburu panjang seperti / Pennsylvania senapan Kentucky yang unik ke Amerika Serikat. The Jezail Afghanistan adalah contoh lain senapan flintlock panjang, tapi Jezail itu terutama senjata militer, dan karena itu cenderung api dan lebih berat bulat yang lebih besar.

barel Multiple

[Image: flintlockpepperbox.jpg]

Karena waktu yang dibutuhkan untuk reload (bahkan para ahli yang diperlukan 15 detik untuk reload halus-membosankan, moncong-loading senapan), flintlocks kadang-kadang diproduksi dengan dua, tiga, empat atau lebih barel untuk beberapa tembakan. Desain ini cenderung mahal untuk membuat dan sering tidak dapat diandalkan dan berbahaya. Sementara senjata seperti senapan laras ganda yang cukup aman, senjata seperti pistol pemarah kadang-kadang akan menembak semua barel secara bersamaan, atau terkadang hanya meledak di tangan pengguna. Ini sering lebih murah, aman, dan lebih dapat diandalkan untuk membawa beberapa senjata single-shot sebagai gantinya.

Sejarah

Punggawa Perancis Marin le Bourgeoys membuat pertama senjata api yang dilengkapi dengan mekanisme flintlock benar untuk Raja Louis XIII tak lama setelah aksesi tahta pada tahun 1610. [4] Pengembangan mekanisme kunci senjata api telah mulai dari senapan ke wheellock untuk snaplock untuk snaphance dan miquelet di dua abad sebelumnya, dan tipe masing-masing telah perbaikan, memberikan kontribusi beberapa fitur desain yang bermanfaat. Le Bourgeoys dilengkapi berbagai fitur ini sama untuk menciptakan mekanisme flintlock. Sistem baru dengan cepat menjadi populer, dan dikenal dan digunakan dalam berbagai bentuk di seluruh Eropa 1630. Secara khusus, Dragoons melayani dengan tentara Parlemen dalam Perang Saudara Inggris dikenal untuk menggunakan musket snaphaunce, atau bentuk awal flintlocks. Contoh senjata flintlock awal dapat dilihat pada lukisan "Marie de 'Medici sebagai Bellona" oleh Rubens (dicat sekitar 1622-1625).
Berbagai sungsang-loading flintlocks dikembangkan dimulai sekitar 1650. Tindakan yang paling populer memiliki tong yang membuka tutup dari sisa pistol. Jelas ini lebih praktis pada pistol karena panjang laras lebih pendek. Tipe ini dikenal sebagai Ratu Anne pistol karena pada pemerintahannya yang menjadi populer (meskipun sebenarnya diperkenalkan pada masa pemerintahan Raja William III ). Jenis lain memiliki steker sekrup dilepas set ke samping atau atas atau bawah laras. Sejumlah besar senapan olahraga dibuat dengan sistem ini, karena memungkinkan lebih mudah dibandingkan dengan loading loading moncong dengan peluru ketat dan patch. Salah satu yang lebih berhasil adalah sistem yang dibangun oleh Isaac de la Chaumette mulai tahun 1704. Laras dan bisa dibuka oleh 3 revolusi triggerguard, untuk yang itu ditempelkan. Plug tinggal melekat pada barel dan bola dan bubuk yang dimuat dari atas. Sistem ini ditingkatkan pada 1770 oleh Kolonel Patrick Ferguson dan 100 senapan percobaan yang digunakan dalam Perang Revolusi Amerika . Ini hanya dua breechloaders flintlock untuk diproduksi dalam jumlah adalah Hall dan Crespi. Yang pertama diciptakan oleh John Hall dan dipatenkan c. 1817. Hal ini dikeluarkan untuk Angkatan Darat AS sebagai Model 1819 Hall Sungsang Loading Rifle The Hall senapan dan karaben dimuat menggunakan terbakar kartrid kertas dimasukkan ke dalam breechblock miring ke atas. Hall senapan bocor gas dari tindakan sering kurang pas. Masalah yang sama mempengaruhi musket diproduksi oleh Giuseppe Crespi dan diadopsi oleh Tentara Austria pada tahun 1771. Meskipun demikian, Sistem Crespi telah bereksperimen dengan oleh Inggris selama Perang Napoleon , dan perkusi Aula senjata melihat layanan pada Perang Saudara Amerika .
flintlock senjata yang umum digunakan sampai pertengahan abad ke-19, ketika mereka digantikan oleh kunci perkusi sistem. Meskipun mereka telah lama dianggap usang, senjata flintlock terus diproduksi hari ini oleh produsen seperti Pedersoli, Euroarms, dan Armi Sport. Tidak hanya senjata-senjata ini digunakan oleh pelaku kembali modern, tetapi mereka juga digunakan untuk berburu, karena banyak negara bagian AS telah mendedikasikan musim berburu untuk senjata bubuk hitam, yang meliputi baik flintlock dan senjata perkusi kunci.

Metode operasi

[Image: flintlocka.jpg]

ayam Sebuah erat memegang sepotong tajam batu diputar untuk setengah-ayam ,
di mana bakar jatuh ke dalam lekukan keamanan pada gelas, mencegah pelepasan disengaja.
beban Operator pistol,
biasanya dari ujung moncong,
dengan bubuk hitam diikuti oleh tembakan memimpin ,
memimpin bola bundar, biasanya dibungkus dalam secarik kertas atau sebuah patch kain, semua menabrak turun dengan pelantak yang biasanya disimpan di bagian bawah laras.
Panci flash prima dengan sejumlah kecil yang sangat halus mesiu tanah, dan tutup flashpan atau frizzen ditutup.
Pistol sekarang dalam prima dan dimuat "negara",
dan ini adalah bagaimana biasanya akan dilakukan sambil berburu atau jika pergi ke medan tempur.
Untuk api:
ayam tersebut selanjutnya diputar dari setengah ayam untuk full-ayam, melepaskan kunci pengaman pada ayam.
Pistol didatarkan dan pemicu ditarik,
melepaskan ayam memegang batu tersebut.
batu api yang menggebrak frizzen ,
sepotong baja pada tutup panci priming, membuka dan mengekspos bubuk cat dasar.
Kontak antara batu dan frizzen menghasilkan mandi bunga api (menguburkan potongan logam) yang diarahkan ke dalam bubuk mesiu di flashpan tersebut.
Serbuk menyatu, dan lampu kilat melewati lubang kecil di barel (disebut ventilasi atau touchhole ) yang mengarah ke ruang pembakaran dimana membakar muatan bubuk utama, dan pembuangan pistol.
Infanteri Royal dan Continental Army digunakan kartrid kertas untuk memuat senjata mereka. [7] Biaya serbuk dan bola yang langsung tersedia untuk prajurit di dalam amplop ini kertas kecil. Untuk mengisi senjata flintlock menggunakan kartrid kertas, seorang tentara akan
memindahkan ayam ke posisi setengah ayam;
merobek kartrid terbuka dengan giginya;
mengisi flashpan setengah penuh dengan bubuk, mengarahkan ke arah lubang;
menutup frizzen untuk menjaga muatan cat dasar dalam panci;
tuangkan sisa bubuk bawah moncong dan barang-barang kartrid dalam setelah;
mengeluarkan pelantak dan ram bola dan kartrid semua cara untuk sungsang tersebut;
mengganti pelantak;
bahu senjata.
Sekarang ia siap untuk menempatkan senjata di kokang penuh dan api pada perintah.

Budaya dampak

Mekanisme flintlock telah digunakan utama untuk keduanya menggunakan militer dan sipil selama lebih dari 200 tahun. Tidak sampai Pendeta Alexander John Forsyth , seorang menteri Skotlandia, menemukan dasar perkusi topi sistem pada tahun 1807 melakukan sistem flintlock mulai penurunan popularitas. Sistem perkusi-topi diganti batu api yang flintlock dan flashpan dengan topi tembaga tahan air yang menciptakan percikan api bila dipukul. Sistem pengapian perkusi lebih tahan cuaca dan lebih dapat diandalkan dibandingkan flintlock tersebut. Transisi dari flintlock untuk topi perkusi adalah satu lambat, bahkan pada itu, karena sistem perkusi tidak banyak digunakan sampai sekitar 1830. The Model 1840 senapan AS adalah senjata api flintlock terakhir diproduksi untuk militer AS, meskipun flintlocks usang yang melihat aksi pada hari-hari awal dari Perang Saudara Amerika , misalnya, selama tahun pertama perang, Angkatan Darat Tennessee memiliki lebih dari 2.000 senapan flintlock dalam pelayanan.
Sebagai akibat dari kehidupan flintlock aktif adalah, ia telah meninggalkan tanda abadi pada bahasa dan pada pengeboran dan parade . Istilah-istilah seperti: " kunci, saham dan laras "," pergi setengah mengokang "" dan flash dalam panci "masih berlaku dalam bahasa Inggris . Selain itu, posisi senjata dan perintah bor yang awalnya dirancang untuk membakukan membawa, loading dan menembakkan senjata flintlock tetap standar untuk pengeboran dan display (lihat manual lengan ).

orang" indian rata" cm punya long rifle..
ngambil dari pasukan inggris yang mati

sniper/sharpshooter pilihan general george washington (waktu masih jadi jendral) memakai long rifle juga..




Ghosts Are Allowed


mystery will never end
it's waiting for you..





06-13-2011 01:55 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

delvis66 Offline
The Mind Master
*

Posts: 8,123
Joined: Feb 2011
Reputation: 1400
  




 
Post: #2
RE: Sejarah senjata api abad-17
good job uncle.. nice thread.. thumbs up
"sex pistol" gak ada ya?? hehe



jangan pernah melihat ke belakang bila kita masih mampu untuk melihat ke depan.
by : delvis66



All about RETSAM DNIM
Pikiran itu kuat bila kita menyadarinya

06-13-2011 04:46 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Sherlock_Holmes Offline
The Mystery
*

Posts: 5,428
Joined: Mar 2011
Reputation: 1470
  




 
Post: #3
RE: Sejarah senjata api abad-17
(06-13-2011 04:46 PM)delvis66 Wrote:  good job uncle.. nice thread.. thumbs up
"s*x pistol" gak ada ya?? hehe

itu bisa di buat sendiri... wek




Ghosts Are Allowed


mystery will never end
it's waiting for you..





07-04-2012 11:41 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply