EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Rahasia Tidurnya Gusdur
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
cancuter Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 273
Joined: Oct 2010
Reputation: 117
  

 
Post: #1
Thumbs Up Rahasia Tidurnya Gusdur
[Image: Gus_Dur1.jpg]

Rahasia Tidurnya Gusdur (1)

Saat acara seminar TB Simatupang dengan pembicara Gus Dur, Rudini dan Jacob Oetama, “Seperti biasa Gus Dur datang terlambat dan tidur sampai mendengkur lagi,” ujar Said Agil.

Namun Said Agil dibuat kaget karena pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh Rudini dan Jacob Oetama diulas dan dijawab pada saat giliran Gus Dur berorasi.

Lalu Said Agil bertanya, “Kok Gus Dur tahu yang dibicarakan Rudini dan Jacob Oetama?”

“Ya paling-paling mereka bicaranya seputar itu-itu aja, karena saya tahu buku-buku yang mereka baca, kecuali kalau dengan orang yang baru saya temui,” kata Said Agil sambil tertawa menirukan ucapan Gus Dur.

Rahasia Tidurnya Gusdur (2)


Setiap mengikuti rapat atau sidang, Gus Dur dipastikan tidur sampai mendengkur, dan ketika menjelang acara bubar Beliau terbangun.

Anehnya, isi pembicaraan dan kesimpulan dalam rapat tersebut Beliau tahu semua. Kemudian ajudannya bertanya, “Apakah Gus Dur punya ilmu malaikat”

“Ah….tidak. Bangsa kita kan seperti itu, kalau rapat muter-muter kesana-kemari, beradu argumen, cek-cok, dan ujung-ujungnya sama”.

“Sama apanya Gus?” ajudan mengejar pertanyaannya.

“Sama-sama gobloknya, nggak tahu apa-apa” jelas Gus Dur sambil terkeh-kekeh. [*] Catatan Tentang Gusdur/DPT


11-15-2010 09:30 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Chintya25 Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 473
Joined: Dec 2012
Reputation: 106
  

 
Post: #2
RE: Rahasia Tidurnya Gusdur
wih ternyata itu yah rahasianya mikir


05-14-2013 09:18 AM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

1815EmiryWard Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 409
Joined: Feb 2013
Reputation: 45
  

 
Post: #3
RE: Rahasia Tidurnya Gusdur
Setuju... setuju... jempol


05-14-2013 05:22 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Jelly_Ardy_Tarigan Offline
Sobat Baru

Posts: 8
Joined: May 2013
Reputation: 2
  

 
Post: #4
RE: Rahasia Tidurnya Gusdur
Menariknya dimana cobak mas ? mikir se


05-14-2013 08:48 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Taff Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 690
Joined: Mar 2013
Reputation: 167
  

 
Post: #5
RE: Rahasia Tidurnya Gusdur
bom berisik banget sih gatau apa orang lagi tidur bom


05-14-2013 11:15 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

dedenhilman Offline
Sahabat EOC
*

Posts: 206
Joined: Apr 2013
Reputation: 14
  

 
Post: #6
RE: Rahasia Tidurnya Gusdur
hebat nih pak gusdur bisa mnjwab semua pertanyaan ,,, sedangkan dia selama sidang selalu tdur mndengkur.


05-29-2013 10:50 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

ibelizm Offline
Sobat Baru

Posts: 2
Joined: Mar 2013
Reputation: 0

 
Post: #7
RE: Rahasia Tidurnya Gusdur
Spt kata nabi muhammad saw,"naumul 'alimi afdholu min 'ibadatil jahili".
Tidurnya alm.gus dur lbh berkualitas dibanding cuap" rpat anggota dewan.


07-21-2013 07:03 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply