EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Polda Segera Panggil Pengusaha Mal di Jakarta
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
copas Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 99
Joined: Oct 2010
Reputation: 27
  

 
Post: #1
Polda Segera Panggil Pengusaha Mal di Jakarta
[Image: 96853_kepadatan-lalu-lintas-di-depan-pla...00_225.jpg]

VIVAnews - Polda Metro Jaya akan segera memanggil para pengusaha mal dan pusat perbelanjaan. Pemanggilan dilakukan untuk membahas permasalahan rekayasa lalulintas dan Analisis Dampak Lingkungan terkait kemacetan yang diduga disebabkan pusat-pusat perbelanjaan.

"Kami sudah mendapatkan data, dan ada beberapa mal yang memang menjadi pangkal kemacetan," kata Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Roycke Lumowa, kemarin.

Menurut dia, pemanggilan akan dilakukan dalam waktu dekat. Pemanggilan bukan hanya bagi pengusaha yang akan membangun mal baru atau yang akan dibangun. Melainkan, juga pemanggilan pengusaha mal yang lama. "Karena, banyak bangunan mal yang lama juga butuh penyesuaian," kata dia.

Dari data yang dimilikinya, ada beberapa pusat perbelanjaan yang menjadi pangkal atau penyebab kemacetan antara lain, Plaza Semanggi, Pejaten Village, Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, ITC Ambasador, Cibubur Junction, Cilandak Town Square, Tamini Square, Mal Ciputra, Atrium Plaza, ITC Mangga Dua, Blok M Plaza, Pasaraya Manggarai, Ramayana Kramatjati.

Diakui, masih banyak mal yang kerap kali dikeluhkan masyarakat. Penyebabnya, kemacetan dikarenakan akses masuk dan keluar mal yang bersinggungan dengan jalur-jalur protokol.

Apalagi, saat ini banyak pusat perbelanjaan dan mal tidak memiliki fasilitas jalan untuk akses pintu masuk dan keluar, serta tidak memadai lahan parkir bagi para pengunjung. Untuk mengantisipasi hal itu, Polda telah melakukan berbagai upaya salah satunya meminta pengelola mal untuk menutup akses pintu masuk yang lokasi berada di jalur-jalur protokol.

"Setelah Plaza Semanggi, dan Pejaten Village yang masih dalam proses penutupan, kini ada beberapa mal yang tengah menjadi target untuk dilakukan kajian ditutupnya akses pintu masuknya, seperti mal Taman Anggrek, Ambasor, Grand Indonesia.," tegasnya. (hs)
• VIVAnews


11-08-2010 08:32 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Pakai Shabu, Pengusaha di Makassar Ditangkap nozomi.ryota 0 910 11-25-2011 08:50 AM
Last Post: nozomi.ryota
Wink Beda Krisis 2008 dan 2011 Versi Pengusaha gusrus 0 985 09-26-2011 01:06 PM
Last Post: gusrus
  PBB Panggil Nazaruddin ?? Gogol_HT 2 1,235 08-25-2011 11:41 AM
Last Post: ivanweweh
  Dirlantas Ingatkan Pengusaha Bus Jangan Hanya Raup Untung eocfans 1 919 08-11-2011 08:22 PM
Last Post: freakers