EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Thread Closed 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
PM Palestina: Kebakaran Israel Hukuman Tuhan
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
dikdikdong Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 52
Joined: Oct 2010
Reputation: 20
  

 
Post: #1
PM Palestina: Kebakaran Israel Hukuman Tuhan
Selain Palestina, sejumlah negara yang konflik dengan Israel pun turut membantu.
[Image: 100845_kebakaran-hutan-di-israel-bagian-...00_225.jpg]
Senin, 6 Desember 2010, 09:40 WIB

VIVAnews - Tim pemadam kebakaran Palestina di Tepi Barat, di bawah instruksi Presiden Mahmoud Abbas, sejak akhir pekan lalu membantu Israel mengatasi kebakaran hutan dahsyat di negara itu. Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyeh, menilai bahwa kebakaran di Israel bagian utara itu merupakan kemarahan Tuhan.

Menurut stasiun televisi al-Jazeera, 21 anggota tim pemadam dari Palestina termasuk dari kelompok internasional yang membantu pihak berwenang Israel memadam amukan api, yang melanda hutan Carmel di kawasan Galilea sejak Kamis 2 Desember 2010.

"Saya harap, ini akan menjadi awal yang baik bagi kerjasama, bantuan kemanusiaan, dan perdamaian," kata Ibrahim Ayish, ketua tim pemadam dari Palestina.

Bantuan ini menandakan bahwa pemerintah Palestina di Tepi Barat mengesampingkan dahulu konflik mereka dengan Israel. Kendati Palestina berkali-kali di bawah serangan dan tekanan Israel terkait konflik perbatasan dan kedaulatan, Abbas Sabtu menelpon Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Selain menyatakan belasungkawa atas kebakaran yang telah menewaskan lebih dari 40 orang, Abbas juga menawarkan bantuan tim pemadam ke Israel.

Sebaliknya, Netanyahu berterimakasih kepada Abbas sembari berencana membentuk suatu unit pemadam khusus, yang bisa digunakan Palestina bila terjadi kebakaran di wilayah mereka.

Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyeh, mengatakan bahwa kebakaran di Israel itu merupakan ungkapan kemarahan Tuhan. "Itu adalah wabah dari Tuhan," kata Haniyeh, seperti dikutip harian The Jerusalem Post, Minggu 5 Desember 2010.

"Allah menghukum mereka [Israel] dari tempat yang tidak mereka duga," lanjut Haniyeh, pemimpin Palestina dari kelompok Hamas, yang memerintah di Jalur Gaza.

Selain Palestina, sejumlah negara yang selama ini berkonflik dengan Israel pun turut membantu. Mereka diantaranya Turki dan Yordania.

Pihak berwenang Israel mengungkapkan bahwa lokasi kebakaran sejak Minggu, 5 Desember 2010, telah terkendali. Namun, masih ada sejumlah titik belum sepenuh padam dan harus mendapat tindakan dari tim pemadam.

Dua remaja dinyatakan sebagai tersangka pembakaran hutan. Mereka dianggap lalai memadamkan api unggun saat berkemah di wilayah itu.
• VIVAnews


12-06-2010 10:07 AM
Find all posts by this user

Thread Closed 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Capres AS Sebut Palestina Bangsa yang Sengaja 'Diciptakan' untuk Hancurkan Israel RezKrokolatoz 0 953 12-11-2011 11:41 AM
Last Post: RezKrokolatoz
  Kebakaran Mal Emporium, Puluhan Kendaraan Terjebak Pradukun 0 1,036 08-03-2011 09:58 PM
Last Post: Pradukun
  Warga Aceh Diimbau Antisipasi Kebakaran Hutan RezKrokolatoz 0 685 03-07-2011 02:57 PM
Last Post: RezKrokolatoz
  Sumber Api Kebakaran Wisma Antara di Lantai 11 RezKrokolatoz 0 637 03-01-2011 01:04 PM
Last Post: RezKrokolatoz