EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Organ Vital Tak Berbentuk Usai Dioperasi
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
Organ Vital Tak Berbentuk Usai Dioperasi
[Image: 1532186p.jpg]

SYDNEY, KOMPAS.com — Seorang dokter berurusan dengan masalah hukum setelah mengoperasi organ intim perempuan hingga tak berbentuk lagi. Saat operasi, dokter ahli kandungan itu mengatakan kepada perawat bahwa operasi tersebut penting karena suami si perempuan sudah meninggal. Akibatnya, organ genital dia tak berguna lagi.

Sebagaimana dilansir Sydney Morning Herald, Rabu (3/11/2010), mantan ahli kandungan itu kini dikenai dakwaan merusak tubuh Carolyn DeWagaeneire saat menghilangkan kanker pada Agustus 2002. Saat operasi, DeWagaeneire berusia 58 tahun.

Dokter itu juga memotong klitoris DeWagaeneire yang masuk kategori ilegal bagi dokter yang melakukan operasi kecuali itu terkait dengan masalah kesehatan pasien.

Dalam sidang perdana pada pengadilan di Sydney, Australia, Kepala Jaksa Margaret Cunneen mengatakan, dokter itu melakukan perusakan tubuh pasien dengan mengoperasi tanpa memerhatikan kondisi emosional pasien. "Ini tak perlu dilakukan dan ia tak meminta tanggapan dari DeWagaeneire," kata Cunneen.

Saat operasi berlangsung, si dokter berbicara kepada DeWagaeneire yang sedang dalam kondisi tak sadar karena pengaruh obat bius dengan mendekatkan wajahnya ke pasien. Kalau itu, si dokter bilang, "Saya akan mengeluarkan klitoris Anda juga." Dokter itu beralasan, jika klitoris tak dipotong, maka kanker akan menyebar.


11-03-2010 06:21 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Payudara Dioperasi, Malah Patah Tangan Pradukun 2 1,284 07-20-2011 12:14 PM
Last Post: Pradukun