EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Malaysia Ingin Revans & Cetak Sejarah
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,335
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #1
Malaysia Ingin Revans & Cetak Sejarah
Senin, 20 Desember 2010 - 17:50 wib
Achmad Firdaus - Okezone
[Image: vSaNWjLKNa.jpg]
Foto: Kapten timnas Malaysia Mohd Safiq Rahim (no:8) saat merayakan gol yang dicetak striker Khairul Helmi (kanan)/Reuters

KUALA LUMPUR - Duel Indonesia kontra Malaysia di babak final AFF Suzuki Cup 2010 memberikan motivasi besar baagi para punggawa Harimau Malaya. Selain mengusung misi balas dendam, duel nanti akan dijadikan Malaysia sebagai momentum guna menctak sejarah dengan merebut gelar AFF untuk kali pertama.

Ya, pertemuan skuad Garuda kontra Malaysia di ajang dua tahunan se-Asia Tenggara ini memang dipastikan bakal menghadirkan juara baru. Indonesia yang sebelumnya sempat tiga kali lolos ke final (empat dengan tahun ini) belum sekalipun menggenggam trofi juara. Setali tiga uang, Malaysia juga belum pernah juara meski sempat menembus final pada perhelatan pertama tahun 1996 (saat itu masih Tigers Cup).

Selain sama-sama mengincar gelar pertama, duel kedua tim serumpun ini juga dipastikan bakal sarat gengsi. Khusus bagi Malaysia, duel nanti bakal dijadikan pembalasan dendam atas kekalahan memalukan mereka di 1-5 di babak penyisihan Grup. Bagi Indonesia, selain menjaga gengsi kemenangan di dua laga melawan Malaysia bakal mengantar skuad merah putih mencatatkan rekor yang sama dengan Thailand pada 2000 lalu, dengan menyapu semua laga dengan kemenangan.

“Tak ada satu pun orang yang memberi kami kesempatan untuk bisa melangkah sejauh ini. Kami akan mencetak sejarah dengan memenangi AFF Suzuki Cup,” ujar kapten tim Malaysia Safiq Rahim mengomentari anggapan yang menyebut Malaysia lolos ke semifinal bekat andil Indonesia yang disaat bersamaan menumbangkan Thailand.

“Ya, kekalahan 1-5 dari Malaysia (di penyisihan grup) jelas memalukan. Tapi, setelah itu kami menunjukkan perkembangan signifkan dan kini kekuatan kami semakin solid,” lanjutnya seperti dikutip The Star, Senin (20/12/2010).

“Kami harus belajar dari kesalahan kami dan memanfaatkan peluang yang kembali datang dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Dalam turnamen tahun ini, Malaysia memang tampil dengan mengandalkan pemain muda. Mayoritas anggota skuad berasal dari timnas U-32 yang mengantar Malaysia menjuarai Sea Games di Laos, tahun lalu. Meski di atas kertas tidak memiliki jam terbang dan mental yang mumpuni, namun Safiq percaya para pemain muda mampu memberikan kontribusi maksimal buat tim.

“Saya percaya penuh dengan para pemain muda dan jika kami mampu mempertahankan performa, kami pasti bisa menggondol gelar juara. Tapi semuanya tergantung pada diri kami. Kami mungkin hanya mengandalkan pemain muda, tapi kami tak bisa dipandang remeh dalam urusan kualitas dan semangat bertarung. Kami percaya pada kemampuan sendiri dan kami akan tampil all-out di dua laga final nanti,” tandas gelandang yang membela tim Selangor FC ini. (acf)


12-20-2010 06:33 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  60 Ribu Bendera Final Piala FA Salah Cetak Gogol_HT 0 832 05-14-2011 03:04 PM
Last Post: Gogol_HT
  Malaysia Tak Ingin Ada Sinar Laser di GBK Gogol_HT 0 867 12-28-2010 07:00 PM
Last Post: Gogol_HT
  Jelang Malaysia vs Indonesia Riedl: Malaysia Tertekan Aura.rahma 0 719 12-26-2010 08:31 AM
Last Post: Aura.rahma