EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Kenapa Orang Bisa Kidal ???
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
ThikusJogja Offline
Sobat Baru

Posts: 2
Joined: Dec 2010
Reputation: 0

 
Post: #1
Kenapa Orang Bisa Kidal ???
Rare Lefty?
Jadi lefty = kidal, sebenernya gak buruk-buruk amat, dan hal yang masuk akal. So, kata-kata ’kelainan’ cukup salah jika digunakan. Kita tahu bahwa otak dapat dibedakan menjadi dua bagian, yakni bagian kanan dan kiri. Uniknya, bagian kanan tugasnya mengatur anggota tubuh sebelah kiri, dan sebaliknya bagian kiri mengatur anggota tubuh sebelah kanan. Dan kita tahu, kalo otak bagian kiri itu urusannya pemikiran logis, sedangkan yang kanan tu yang abstrak. Sayangnya, manusia didunia ini sebagian besar menggunakan otak bagian kiri (pemikiran logis). Jadi, rata-rata manusia pandai menggunakan anggota tubuh sebelah kanan. Pengguna aktif otak kanan sangat jarang. Well, kita jarang kan nemuin seniman yang lebih banyak ketimbang akuntan, ato yang jago gambar ketimbang matematika. Jarang banget. Makanya, orang kidal itu jarang....

Ratio
Di dunia ini 88% populasi dunia adalah orang normal (righty), sedangkan yang kidal hanya 11%. Sisanya adalah orang ambidekster (terampil menggunakan keduanya)....so, perbandingan antara orang righty ma lefty tu jaoh amat .

Kidal = Unik
Menurutku, kidal itu bisa jadi kelebihan lho! Gak selamanya buruk. Yeah, walau kadang ngerepotin sih... Banyak orang terkenal en sukses yang kidal. Ambil contoh, Abang Rafael Nadal, the #1 Tennis Player In The World. Trus ada juga Moldy gitaris band ‘da da dam, da da dam’. Hayo? Ada yang mau nambahin?

Penyebab Kidal
Para peneliti menemukan fakta bahwa, alasan kita kidal disebabkan karena kekurangan pasokan oksigen (O2) ke otak dalam kandungan. En bayi kembar akan memiliki peluang menjadi kidal lebih besar . Karena harus berbagi oksigen (O2) dengan saudarannya.

Epilog
Huffft... Ini artinya dalam kandungan, saya kekurangan oksigen. So, buat ibu-ibu yang pengen anaknya kidal, silakan jual mahal napasnya ke janin ( ngakak .. saran yang menyesatkan)

Baca juga Cerita yg laen di


12-20-2010 02:40 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Kenapa mayoritas orang indonesia berhidung pesek ? ini faktanya Gogol_HT 18 29,747 11-09-2013 03:06 PM
Last Post: ginarianti
  Rahasia Kenapa Burung Hantu Bisa Memutar Kepala neng_puput 39 5,838 04-17-2013 02:53 PM
Last Post: neng_puput
  Orang Mesir g bisa liat Youtube! walangsangit 1 1,671 02-10-2013 05:37 PM
Last Post: mugni16
Wink KARAKTER ORANG , Bisa Dilihat Dari Gaya Dia Pipis ! adihartono 5 3,214 11-24-2011 04:10 PM
Last Post: *******