EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
KK Dheraj: Saya Tahu Disebut Produser Vulgar
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
copas Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 99
Joined: Oct 2010
Reputation: 27
  

 
Post: #1
Tongue KK Dheraj: Saya Tahu Disebut Produser Vulgar
[Image: KK-Dheraj.jpg]

KK Dheraj, produser K2K Production, sering mendapat hujatan dan kritikan pedas setiap kali merilis film produksinya. Namun, KK tetap tak bergeming. Film yang dikatakan 'miring dan vulgar' baginya adalah komoditi bisnis. KK tahu bahwa dirinya sering disebut produser porno atau vulgar.

Berbagai usaha ditempuh untuk bertahan dalam bisnisnya. Termasuk yang terbaru, mendatangkan Tera Patrick untuk film RINTIHAN KUNTILANAK PERAWAN. Namun, tak banyak yang tahu di sisi lain KK mencintai film 'bagus' Indonesia. LASKAR PELANGI dan SANG PENCERAH adalah film favoritnya.

Apa yang mendorong KK bertahan di garis produksi yang sering mendapat hujatan bahkan makian ini? Ada yang bertanya, kapan KK tobat? Misteri tersebut terjawab dalam bincang santai kami di kantornya, kawasan Tebet, Jumat (16/10). Berikut perbincangan kami:
[Image: Wawancara-KK-Dheraj.jpg]

PERSONAL

Yang paling disukai?
Kalau dapat penonton banyak. Saya biasanya berdasar hari pertama bagus jadi yakin bahwa penontonya bakal banyak.

Yang bikin sedih?
Kalau dikritik yang pedes banget saya jadi sedih. Tapi semakin dikritik habis-habisan penontonnya jadi bagus, saya senang sekali. Mau buat film bagus, tapi nggak ada penontonnya saya juga sedih. Saya rasa semua produser yang investasi di sebuah film pasti ingin penontonnya banyak.

Artis yang pingin diajak main?
Saya nggak pernah ribet soal artis Indonesia. Karena semua yang saya inginkan sudah pernah. Kalau artis Indonesia itu bagian casting saja cukup. Saya juga jarang menggunakan artis yang sama untuk sebuah film. Biar fresh. Kalau artisnya dari luar baru saya ikut campur.

Indonesia adalah?
Indonesia itu luar biasa. Saya lahir dan besar di sini. Setiap ke luar negeri saya selalu merindukan Indonesia pingin cepat pulang. Semua yang ada di sini selalu membuat saya rindu.

Kontribusi buat negara?
Dengan PH ini banyak yang bekerja bersama saya. Membuka lapangan kerja dan mempertahankan usaha itu kontribusi saya untuk negara. Dan suatu saat saya siap, saya akan buat film bagus untuk festival.

Dibilang perusak moral?
Kalau orang bilang saya tidak mendewasakan penonton saya bingung. Karena sebenarnya saya membuat bukan berdasar yang saya senangi. Tapi yang penonton senangi. Saya sering ikut nonton di bioskop. Kalau film saya bisa tiga-empat kali setiap film. Film lain saya juga lihat kok.
Dari menonton itu saya tahu apa yang penonton sukai. Apa yang bikin ketawa, juga kapan penonton teriak, dan kapan terbawa emosi.

Film favorit?
Favorit saya film India, 98% saya tonton. Di Indonesia saya suka film LASKAR PELANGI. Sebagai penikmat film dan produser mesti dipisahkan. Selama ini orang pikir karena film yang saya buat jadi berpikir saya ini produser vulgar atau porno.

Sutradara favorit?
Sutradara KUCH KUCH HOTA HAI, saya pernah ikut kelasnya selama sehari. Tapi film India susah diadaptasi ke Indonesia. Karena film India itu sedih, sinetron di sini aja sedih terus. Nggak laku kalau dikasih film sama dengan sinetron.


KARIR FILM


Film adalah?
Film buat saya adalah hiburan, kita bikin film pada dasarnya ingin punya jumlah penonton yang banyak. Meskipun saya mendapat kritikan yang banyak dari kritikan film. Jadi memang melihat dari segi bisnis bagaimana bertahan dan mendapatkan untung.

Terjun ke film pertama?
Tahun 2007 saya memutuskan untuk terjun ke dunia film. Orang tua saya dan keluarga besar saya bisnis batu granit. Tapi karena saya suka dunia film, saya mencoba belajar di India. Di awal saya sempat beberapa kali gagal dengan film saya. Tapi itu buat belajar. Karena saya mencoba. Sekarang sudah produksi 13 film.

Mengapa pilih film horor berbau seks?
Orang kan sekarang sudah bosan dengan hiburan yang berat, lebih suka yang komedi dan hiburan. Ya saya ikuti.

Saingan ya sama Maxima Picture?
Kalau dibilang saingan ini bukan saingan juga. Mereka bikin film saya juga bikin film.

Jumlah penonton terbanyak?
800 ribu jumlah film terbanyak untuk film ANDA PUAS SAYA LOYO, 2 tahun lalu. Jumlah penonton tahun ini agak menurun dibanding tahun 2008. Sekarang mendapat 500 ribu saja susah. Makanya saya mendatangkan artis luar negeri.
[Image: KKDheraj.jpg]
Berapa bayaran Tera Patrick?
Untuk mendatangkan Tera sih angkanya nggak mau saya sebut.

Memang artis dalam negeri nggak cukup?
Bosen mungkin ya penonton sama artis dalam negeri, kalau dicampur dengan artis luar negeri saya dapat respon luar biasa. Pada hari pertama jumlah penonton bagus sekali. Tapi saya nggak bisa buka dulu angkanya. Cuma sampai 500 ribu itu saja sudah senang saya sekarang.

Dikritik jelek tuh filmnya?
Gimana ya kalau ada kritikan film yang bagus sekali, dipuji tapi jumlah penontonnya bagus. Tapi kalau dihujat makin jelek jumlah penonton makin bagus, ya saya ngikutin jumlah penonton saja. Karena saya produser, lihat dari segi bisnis.
Sekarang saya mau bikin film yang bagus, tapi penontonya kurang bagus ya saya rugi. Makanya belum mau. Saya sering turun lokasi dan beli tiket ikut nongkrong. Kenyataannya yang nonton bioskop itu kebanyakan anak muda untuk pacaran saja. Hiburan juga buat saya ada batasnya, jangan sampai ada vulgar dan konteksnya nggak sesuai.

FPI selalu menghalang-halangi promosi?
Ya sebenarnya saya berterimakasih banyak. Yang penting kita percayakan pada lembaga sensor film. Kalau sudah lolos sensor, ya saya teruskan tayang. Persoalan dihujat itu kembali ke pasar, semakin dihujat toh semakin banyak yang nonton.

Impian karir?
Saya pasti suatu saat akan membuat film yang bernilai seni dan bisa masuk festival. Tapi bukan untuk saat sekarang, waktunya belum tepat. Dan saya tahu biarpun saya buat film berbobot tapi jumlah penonton nggak bagus.

Film bagus?
Film bagus itu seperti sekarang ada film agama yang film pesan moralnya bagus, buat anak-anak muda juga bagus sekali bisa menerima. Tapi nggak semua film itu laku, resikonya cukup besar. Penonton itu salah satu ukuran film bagus. Meskipun dikritik jelek tapi jumlah penontonnya bagus ya saya nggak peduli. Yang penting penonton.
Film saya bukan untuk para jurnalis. Karena memang bukan untuk kritikus atau wartawan. Karena saya tahu mereka nggak bakal suka. Film saya komersil. Saya mau siapin preview setelah film saya tayang. Karena kalau preview sebelum film saya tayang bisa menjatuhkan penonton.

Batasan vulgar?
Vulgar itu harus sesuai konteks menilainya. Masak di pantai atau di kolam renang harus pakai pakaian lengkap. Orang berpikir saya vulgar karena pakai bintang film porno. Tapi kan scene-nya nggak porno.

Perjuangan mengajak Tera, susahnya?

Buat skenarionya, dia sempat menolak banyak skenario yang saya ajukan. Dia takut ke Indonesia juga, tapi akhirnya dia mau. Semua yang dia minta saya berikan. Seperti pengawalan, penginapan, juga dokumentasi.

Syarat khusus Tera?
Tera benar-benar tidak mau syuting diganggu dengan kegiatan di luar syuting. Seperti ada yang minta foto bersama dia gitu, dia paling nggak mau. Pokoknya kenyamanan paling utama.

Beda artis lokal dan luar?

Ada beberapa artis luar yang sudah profesional, seperti Tera yang sangat menghargai kontrak. On time di lokasi. Saya suka telat 5 menit, Tera selalu 5 menit sebelum jam callingan. Disiplin ini yang masih sangat sulit dilakukan artis sini.

Selasa, 19 Oktober 2010 10:17
KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari



10-22-2010 10:19 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  (HOT) Nikita Mirzani Ngamuk Disebut Main Film Bareng Depe ririemon 4 2,531 01-31-2013 03:10 PM
Last Post: TedyHerbal1
  Cristiano Ronaldo Sebar Foto Vulgar Pradukun 6 2,972 11-04-2011 11:06 AM
Last Post: zyahrie
Photo Olga Lebay! Kaum Ibu Protes Konten Vulgar di Acara Sahur angzoe 23 6,830 08-12-2011 11:32 AM
Last Post: eocfans
  Foto Vulgar Nadila Ernesta siap di Pidanakan Oleh Polisi Karena di Nilai Melecehkan Gogol_HT 9 3,609 06-14-2011 05:27 PM
Last Post: kevin_canarta