EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Jika debt collector datang ke rumah:
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
INTELEK Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 119
Joined: Nov 2010
Reputation: 142
  

 
Post: #1
Jika debt collector datang ke rumah:
[Image: images?q=tbn:ANd9GcRYUPP8bv0WnD1xUVwmUZm...EL14I58KPX]

1. Bersikaplah tenang dan santai.
2. Jangan takut karena debt collector tidak akan berani melakukan pemukulan. Jika terjadi, maka Anda berhak untuk membalasnya apalagi itu terjadi di rumah Anda sendiri. Alasannya tamu tersebut sudah berniat tidak baik datang ke rumah Anda.
3. Laporkan ke satpam/hansip perumahan Anda jika terjadi hal yang kurang menyenangkan sehingga debt collector tersebut bisa diusir paksa dari rumah Anda.
4. Jika sudah tidak bisa membayar, bilang saja terus terang, misalnya: “Saya sudah tidak sanggup bayar full (biasanya udah membengkak dari limit). Saya minta stop bunga tapi saya punya itikad baik untk melunasi. Jika ada keringanan saya mau ikut dengan cicilan Rp 50.000/per bulan kalau tidak bisa ya sudah saya tunggu aja surat pengadilan (perdata). Biarlah nanti hakim pengadilan yang menentukan kesanggupan kita untuk membayarnya."
5. Kalau Anda diteror lewat telepon, tanyakan nama penelepon, jika perlu Anda memasang caller ID pada telepon rumah dan rekam pembicaraan. Apabila debt collector tersebut melakukan ancaman maka laporkan ke polisi berikut bukti-bukti rekaman tadi.


Jika debct kolektor datang menagih di kantor:

1. Temui debt kolector tersebut, apabila dia tetap ngotot atau tidak ada penyelesaiannya maka lebih baik tiggalkan saja dan panggil satpam untuk menyuruh keluar orang tersebut. Biasanya mereka ngotot untuk menunggu sampai kita jengah melihatnya dan malu sehingga lebih baik laporkan ke bagian keamanan karena mereka tamu yang tidak pantas.
2. Cara-cara licik dan tidak tepuji biasanya dilakukan debt collector dengan menelepon pimpinan Anda, bagian HRD, atai rekan-rekan Anda dengan tujuan mempermalukan Anda bahwa Anda memiliki utang pada bank dan berharap Anda segera melunasinya. Telepon ini dilakukan hampir sepanjang hari karena ini memang tugas mereka.
3. Apabila mereka melakukan pemukulan maka Anda WAJIB minta visum ke RS terdekat sebagai bukti untuk melaporkan ke polisi agar debt collector itu bisa dijerat dengan pasal-pasal penganiayaan.
4. Apabila Anda dibantu untuk menyelesaikan proses tunggakan dengan cara mengangsur per bulan, maka sebaiknya pembayaran tetap Anda lakukan lewat ATM ke nomor kartu kredit Anda atau ke tempat pembayaran pada bang pengeluar kartu kredit. Simpan bukti setoran dan jangan pernah membayar tunai melalui debt collector.


Moga bermanfaat! plis

tambahan
Apabila memang sudah tidak sanggup bayar (full), lebih baik datang ke kantor nya. Temui bagian Collections,
jangan berhubungan dengan Debt. Collector. Mintalah keringanan denda (stop bunga) . Apabila disetujui,
jangan lupa ditulis hitam di atas putihnya...

Catatan : jangan pernah memberikan uang tunai kepada Debt. Collector


12-18-2010 01:27 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Rumah - Rumah di Desa ini Berusia 700 Tahun dan Masih Dihuni Gogol_HT 7 3,192 11-29-2016 02:12 PM
Last Post: kabang
  rumah unik denganTanggul dari rumah-rumah di Sekitar sungai Yazoo di mississippi erwan_hide 11 3,265 05-23-2011 01:12 PM
Last Post: demartinz