EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Indonesia Perlu Bangun Stadion Lebih Besar
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
EyangSubur Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 188
Joined: Nov 2010
Reputation: 46
  

 
Post: #1
Indonesia Perlu Bangun Stadion Lebih Besar
[Image: gbk.jpg]

Besarnya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung di dalam stadion tidak sebanding dengan kapasitas tempat duduk. Karenanya perlu membangun stadion yang lebih besar.

Panitia Lokal Piala AFF 2010 untuk Indonesia (LOC) benar-benar kalang-kabut saat ribuan massa memaksa ingin membeli tiket di stadion GBK Jakarta pada Sabtu (18/12/2010) siang.

Meski hari itu diumumkan tidak ada penjualan, tidak bisa menahan keinginan masyarakat yang ingin mendukung langsung timnas Indonesia saat bentrok kedua Piala AFF 2010 di stadion GBK, Jakarta, Minggu (19/12/2010), hari ini.

Menurut Ketua LOC, Joko Driyono, besarnya animo masyarakat untuk menyaksikan langsung di dalam stadion tidak sebanding dengan kapasitas tempat duduk.

Joko menjelaskan, stadion GBK yang sudah terbilang tua karena dibangun di era Presiden Soekarno pada 1965, hanya mampu menampung 80 ribu penonton. Dan masyarakat Indonesia yang haus akan prestasi timnas tentu merasa bangga dan terpanggil saat timnas Indonesia lolos ke babak semi final Piala AFF kali ini. Apalagi, timnas selalu mengalahkan siapapun negara yang dilawannya dengan skor telak.

Bukti awal bahwa stadion GBK tak mampu menampung membludaknya penonton bisa dilihat saat pertandingan antara timnas Indonesia kontra Filipina di leg I semi final. Ribuan calon pembeli tiket terpaksa nonton layar lebar di luar stadion karena bangku duduk di dalam stadion sudah penuh.

Menurut Joko, solusi terbaik untuk menghadapi masalah ini adalah membangun stadion dengan dua kali lipat kapasitas stadion GBK. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan calon penonton, semuanya bisa terakomodir.

"Antisipasi yang terbaik adalah membangun stadion dengan kapasitas dua kali lipat. Tapi itu tidak mungkin," kata Joko.

Joko menambahkan, bahwa pihaknya memang sengaja tidak menjual tiket pada Sabtu, kemarin, lantaran khawatir terjadi "cheos" pada saat hari-H dengan overload-nya penjualan tiket. Apalagi, masih ada ribuan orang yang akan membeli pada hari-H digelarnya pertandingan.

"Kita punya kekhawatiran data penjualan akan melebihi dari quota.
Kalau itu terjadi, maka padi hari-H tbisa terjadi cheos. Kami hanya ingin pertandingan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Apalagi Presiden (SBY dan rombongan) mau datang," katanya.

Skenario yang sama dengan mendirikan tiga layar lebar di seputar stadion GBK telah disiapkan panitia jika ribuan orang juga tak bisa masuk ke dalam stadion dalam pertandingan Indonesia-Filipinan leg II pada malam ini.

Saat ditanya kenapa tidak menyampaikan masalah ini kepada Presiden, pria asal Ngawi Jawa Timur yang juga menjabat CEO PT Liga Indonesia menjawab dengan senyuman.

operbola.blogspot.com


12-19-2010 05:48 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Timnas Malaysia ke Stadion GBK Naik Barukuda Gogol_HT 3 2,440 11-21-2011 02:03 PM
Last Post: adihartono
  Indonesia Akan Memiliki Stadion Mewah rachmadi49 9 3,439 09-19-2011 04:32 PM
Last Post: rachmadi49
  OSC Lille Bisa Gunakan Stadion di Liga Eropa RezKrokolatoz 0 957 06-28-2011 08:05 AM
Last Post: RezKrokolatoz
  AFC Izinkan Persipura Main di Stadion Mandala Gogol_HT 1 1,048 04-04-2011 09:34 PM
Last Post: blacksaint