EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Hilangkan Stress dengan Pegangan Tangan
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
Hilangkan Stress dengan Pegangan Tangan
[Image: holding.jpg]


Kehadiran pasangan tentunya memiliki banyak makna untuk Anda. Menurut penelitian terbaru, pasangan Anda bisa membantu menghilangkan stress dengan mudah.

Banyak cara mengungkapkan kasih sayang dengan pasangan. Salah satu yang sering dilakukan adalah dengan berpegangan tangan.

Ternyata berpegangan tangan tak hanya meningkatkan kemesraan. Aksi sederhana tersebut dengan pasangan juga bisa menjadi solusi menghilangkan stress.

Hal ini terungkap dari sebuah studi oleh psikolog Dr. James Coan dari Universitas Virginia. Penelitian tersebut menunjukkan efek pegangan tangan ternyata tak hanya ditimbulkan oleh jari tapi juga oleh otak.

Penelitian ini melibatkan 16 wanita dalam pernikahan bahagia yang sedang mengalami stres. Selama studi, peneliti memantau aktivitas otak menggunakan sebuah mesin khusus untuk melihat tingkat stres wanita.

Coan mengukur aktivitas yang dihasilkan pada respon stres otak mereka. Dia menggunakan sengatan listrik ketika peserta memegang tangan orang lain dan sekali lagi diberi sengatan listrik ketika mereka memegang tangan suaminya.

Hasil menunjukkan bahwa respon stres di otak menurun ketika wanita memegang tangan orang lain dan tingkat stres semakin berkurang ketika mereka menggenggam tangan suaminya.

Perasaan aman ketika berada dalam genggaman orang tercinta sepertinya mampu menurunkan level stress. Genggaman tangan sebagai hal yang sederhana dalam sebuah hubungan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Menurut artikel dari New York Times, dapat diasumsikan bahwa kebahagiaan perkawinan mengarah ke kesehatan yang lebih baik. Nah, ketika pasangan Anda sedang marah untuk alasan apapun, tak ada salahnya mencoba mengenggam tangan untuk menenangkan dan membuatnya merasa lebih baik.

Bergandengan tangan tak hanya wajib dilakukan pada saat bermasalah. Sehari-hari ketika beraktivitas bersama, tak ada salahnya menggenggam tangan pasangan untuk membuat hubungan lebih bahagia. Selamat mencoba!

sumber: wolipop.com


11-02-2010 05:51 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Cara Memperbesan payudara Dengan Pijatan Tangan miomiomi 35 12,217 10-22-2013 08:31 AM
Last Post: air0