EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |


Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
delvis66 Offline
The Mind Master
*

Posts: 8,123
Joined: Feb 2011
Reputation: 1400
  




 
Post: #1
Information HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
Dari Ditje Hingga Mayangsari
Harum Cendana Memikat Selebriti

Di era kejayaan pemerintahan Soeharto sebagai Presiden RI, tak dimungkiri, banyak perempuan -terutama kalangan artis--bertekuk lutut di bawah telapak kaki para pria dari 'trah' Cendana ini. Dan aroma harum Cendana rupanya masih menguar ketika Soeharto lengser dari tampuk pimpinan negeri ini, 1996 silam.

Gosip paling santer sering menimpa Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy. Selain memiliki wajah ganteng, sebagai anak presiden -waktu itu-- Tommy tentu diyakini berkantong tebal. Tak heran membuat siapa pun ingin dekat dan memilikinya.
Adalah artis cantik Ita Mustafa yang berhasil menggedor perhatian Tommy. Meski rumah mereka berdekatan (waktu itu Ita tinggal di Jl Tanjung, Menteng, Jakarta Pusat sedang Tommy di Jl Cendana) tak membuat Tommy bisa langsung menyatroni sang pujaan. Kabarnya jika ingin apel yang maju lebih dulu adalah ajudan atau bodyguard Tommy.

Tak jarang pula rekan sesama pembalap atau pengusaha yang menjemput adik penyanyi Aida Mustafa ini dan Tommy menunggu di suatu tempat. Ini tentu untuk menghindari incaran wartawan dan fotografer sebagai santapan gosip tak sedap bagi keluarga Cendana.
Tapi hubungan bintang film Tinggal Sesaat Lagi ini konon tak direstui keluarga besar Cendana. Ketidaksukaan keluarga Cendana juga diperlihatan kepada penyanyi Maya Rumantir yang menyusul masuk dalam kehidupan Tommy Soeharto.

Penyanyi berdarah Minahasa ini lumayan lama berhubungan dengan Tommy. Bahkan, kabarnya memiliki satu anak hasil hubungan di luar nikah. Padahal, sejak anak itu lahir, Maya sudah kerap kali muncul di lingkup keluarga Cendana. Salah satu buktinya, banyak foto Maya yang dipajang di rumah tersebut. Sama dengan Ita Mustafa, hubungan yang konon tak dapat restu dari Ibu Tien itu akhirnya kandas pula.

Saat masih menjalin kisah kasih dengan Maya Rumantir, Tommy rupanya juga 'berpetualang' dengan Nia Zulkarnaen. Bisa diduga, Maya Rumantir yang telah hidup satu rumah dengan Tommy dan punya anak merasa disia-siakan. Lantaran itulah, dia marah besar dan meneror Nia Zulkarnaen dengan berbagai cara.

Setelah Ita Mustafa, Maya Rumantir, dan Nia Zulkarnaen, menyusul kemudian Jenny Rachman hingga Sandy Harun. Di luar itu, masih ada nama Lanny Banjaranti. Yang disebut terakhir ini, malah sempat mengaku memperoleh anak dari hasil hubungan tak resminya dengan Tommy.
Di luar gonjang-ganjing itu, resminya Tommy hanya menikah dengan seorang dara cantik berdarah biru. Di tahun 1997, keluarga Soeharto melamar RA Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau yang akrab disapa Tata. Putri Solo ini adalah putri RM Bambang Sucahyo Adjie Suryobandono. Dari Tata,Tommy memperoleh dua anak.

Waktu Tommy mendekam di LP Nusa Kambangan, tersiar kabar keretakan hubungan mereka. Salah satu penyebabnya, munculnya sosok Sandy Harun. Bahkan, belakangan terungkap, Tommy menikahi Sandy secara siri, Bahkan mereka sudah memperoleh anak bernama Putri Modiyanti.

Mati-matian Sandy berusaha meyakinkan khalayak, Modiyanti adalah darah dagingnya bersama Tommy. Untuk meyakinkan publik, Sandy akhirnya membeberkan bukti berupa foto dan rekaman video pernikahannya dengan Tommy. Setelah pengakuan itu, Sandy menyatakan hubungannya dengan Tommy tutup buku.

Pesona Cendana juga menempel pada diri cucu Soeharto lainnya, Ari Sigit. Putra sulung Sigit Harjojudanto-Elsye ini resmi menikahi Rika Callebout (keponakan artis Doris Callebout) tanggal 13 September 2003. Seperti juga yang dialami Tommy, kisah kasih Ari-Rika tak berlangsung mulus. Pasalnya ketika itu Ari masih berstatus sebagai istri Gusti Maya Firanti Noor.
Perceraian Ari dan Maya yang sudah dianugerahi tiga anak itu pun berlangsung cukup alot dan sempat ditingkahi perebutan anak. Alasan Ari menggugat cerai, karena Maya terlibat kasus nalkoba.

Sebelum Rika masuk dalam 'istana' Cendana, sebetulnya sudah ada wanita lain di samping Ari, yaitu Annisa Tribanowati yang kini mengganti nama jadi Annisa Trihapsari. Meski tak sampai ke jenjang pernikahan, hubungan asmara mereka sempat menghasilkan seorang anak bernama Sekar yang lalu diasuh Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut).

Belakangan Sekar dikabarkan menjalin cinta dengan aktor sinetron Dwi Andhika. Namun, Dwi Andhika buru-buru mengklarifikasi bahwa hubungan mereka sebatas pertemanan. Ini dibuktikan dengan kedekatannya dengan artis Poppy Bunga. Meski kemudian mereka akhirnya putus. Sementara Annisa sendiri kini menjadi istri Sultan Djorghi.

Artis yang juga bertekuk lutut di bawah pesona 'Pangeran Cendana' adalah Lulu Luciana Tobing. Adalah Danny Bimo Hendro Utomo yang biasa disapa Danny Rukmana yang berhasil menyunting Lulu dan memasukkan gadis berdarah Batak kelahiran Cilacap (Jateng) ini dalam lingkungan keluarga Cendana tepat tanggal 16 September 2006.

Ikatan asmara Danny-Lulu sebetulnya sudah terjadi waktu bintang film Aku Ingin Menciummu Sekali Saja ini jadi Gadis Sampul sebuah majalah remaja. Mereka lalu pacaran, tapi putus di tengah jalan. Cinta mereka yang bersemi kembali sempat diwarnai isu bahwa kedua keluarga tidak menyetujui lantaran perbedaan keyakinan antara mereka. Polemik ini akhirnya usai ketika Lulu bersedia menjadi mualaf.

Seakan tak ingin kalah dengan adiknya, Dandy Rukmana juga mengincar kalangan selebriti untuk menjadi pasangannya. Dan yang dipilih adalah Denisa Suwandhi, adik artis Gladys Suwandhi. Sayang hubungan mereka tak berlanjut ke pelaminan, karena Dandy akhirnya menikah dengan perempuan lain, Indria.

Semerbak Cendana ikut pula menarik perhatian artis cantik Laudya Cynthia Bella. Bintang film Virgin ini dikabarkan berhubungan dekat dengan Panji Trihatmodjo. Pada acara pernikahan kakaknya, Gendis, Panji sempat membawa Bella. Namun ketika di pernikahan Lulu-Danny, Panji malah terlihat menggandeng mesra Revalina S Temat. Seakan ingin menepis kabar burung tersebut, bintang sinetron Cintaku di Kampus Biru itu kini akrab dengan Ringo Agus Rahman si bintang Jomblo.

Berita paling gres yang kini masih marak dinikmati masyarakat adalah buntut dari pernikahan ayah Panji. Hubungan Bambang Trihatmodjo dengan artis seksi Mayangsari ini kontan membuat Halimah jadi meradang. Apalagi ketika Mayang melahirkan anak dan diberi nama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo.

Anehnya, meski sempat melabrak rumah yang ditempati Mayangsari bersama Bambang Trihatmodjo, toh Halimah bertekad mempertahankan rumah tangganya. Terbukti ketika Bambang melayangkan gugatan cerai, Halimah ngotot menolak.

Ditje pun Jadi Korban
Jauh sebelum gonjang ganjing para putra mahkota ini, kita tentu masih ingat sebuah skandal besar percintaan yang pecah pada paro akhir tahun 1980-an. Seorang fotomodel cantik bernama Ditje Muljono mati terbunuh dengan tragis. Pembunuhan itu disebut-sebut dilakukan oleh seseorang untuk menutupi aib keluarga Cendana, karena, kabarnya, model ayu itu mempunyai affair dengan seorang keluarga Cendana.

Ibu dua anak ini ditemukan tewas dengan lima luka tembakan di sekujur tubuhnya pada 8 September 1986. Dan, yang menjadi tertuduh adalah Mochammad Siradjuddin, paranormal yang akrab disapa Pak De.

Tetapi, kabar yang beredar menyebutkan bahwa Pak De hanyalah kambing hitam yang sengaja dikorbankan. Di tengah persidangan kasus pembunuhan itu, kabar santer yang beredar adalah Ditje sengaja dihabisi untuk menutup aib keluarga Cendana. Salah seorang menantu keluarga Cendana, disebut-sebut telah menghamili Ditje.

Ditje ternyata tidak cuma 'akrab' dengan menantu keluarga Cendana. Sejumlah nama yang sempat menjalin hubungan intim dengannya antara lain seorang pengusaha nasional, saudara mantan Presiden Soeharto. Selain itu, ada nama lain, seorang marsekal Angkatan Udara.
Kepada majalah TEMPO, Pak De mengatakan Ditje sudah dianggap seperti anak sendiri. Kepada Pak De, Ditje bercerita mengenai hubungannya dengan ketiga pria itu. Bahkan Pak De juga diberi tahu oleh Ditje mengenai 'taripnya' sekali kencan. “Mencapai 10 sampai Rp 20 juta,“ kata Pak De seperti dikutip TEMPO.

Ketika pengakuan ini dikonfirmasi, pengusaha nasional tersebut membantah dan mengaku tidak mengenal Ditje.
Meski dengan tegas menyebut sejumlah nama tokoh yang dekat dengan Ditje, Pak De enggan menuding siapa pelaku pembunuhan atas diri peragawati itu. “Takut dosa!” tandasnya.

Rahayu Effendi
Peribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya bisa jadi pas untuk menggambarkan 'petualangan cinta' keluarga Cendana. Jatuh bangun para pangeran dan putri di lingkup Cendana ini seakan tak lepas dari gosip percintaan antara Soeharto (almarhum) dengan artis cantik Rahayu Effendy. Konon, pertautan asmara secara diam-diam itu membuat berang Ibu Negara, Ny Tien Soeharto. Puncaknya, Bu Tien dan anak-anaknya menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menyemprot rumah Rahayu Effendi di kawasan Simprug, Jakarta. Padahal, kabarnya saat itu Soeharto, berada di rumah itu.

"Dari peristiwa ini akhirnya lahirlah UU Perkawinan yang mengarah ke monogami. Kabarnya artis Dede Yusuf adalah anak hasil hubungan gelap antara Rahayu Effendi dengan Soeharto," tulis seseorang di mailing list.

Isu itu tentu saja membuat merah Dede Yusuf. Seperti yang dimuat di disctarra.com, Dede yang kini menjadi anggota DPR itu dengan berseloroh mengatakan: "Bapak saya bernama Tami Effendi yang telah meninggal dunia pada 1993 lalu. Dia direktur di Taman Ismail Marzuki. Barangkali karena bapak saya orang biasa maka tidak terekpos, berbeda dengan ibu saya yang seorang artis," begitu kilahnya.

Ketika kini sah 'maharaja' telah tiada, pertanyaannya adalah, masihkah aroma Cendana merebakkan harumnya? Masihkah putra putri dan cucu Soeharto jadi daya tarik bagi para artis dan kalangan selebriti?

(sumber: Surya.co.id)



jangan pernah melihat ke belakang bila kita masih mampu untuk melihat ke depan.
by : delvis66



All about RETSAM DNIM
Pikiran itu kuat bila kita menyadarinya

04-09-2011 06:08 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Pradukun Offline
Tukang Mojok
*

Posts: 10,353
Joined: Feb 2011
Reputation: 3660
  




 
Post: #2
RE: HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
Cendana yg cewek nggak ada yang harum ya bro ... Opo IKi ??Opo IKi ??



Siap mojok lagi cool

05-06-2011 03:50 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

dedesander Offline
Military & Beauty
*

Posts: 8,320
Joined: Feb 2011
Reputation: 2017
  




 
Post: #3
RE: HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
menurut kabar burung yg ane terima, katanya Dinasti Cendana mau bangkit lagi.. mikir



Mampir ya....***

05-06-2011 04:37 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

delvis66 Offline
The Mind Master
*

Posts: 8,123
Joined: Feb 2011
Reputation: 1400
  




 
Post: #4
RE: HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
(05-06-2011 04:37 PM)dedesander Wrote:  menurut kabar burung yg ane terima, katanya Dinasti Cendana mau bangkit lagi.. mikir

sebenarnya sih udah bangkit bro, mungkin cuma di LN aja mereka beraksi. sedangkan dalam negeri gak begitu kelihatan...
salah satunya yang ane tau, taman buah mekar sari, milik si putri bungsu suharto.. mikir



jangan pernah melihat ke belakang bila kita masih mampu untuk melihat ke depan.
by : delvis66



All about RETSAM DNIM
Pikiran itu kuat bila kita menyadarinya

05-06-2011 07:36 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

kevin_canarta Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 199
Joined: May 2011
Reputation: 4
  




 
Post: #5
RE: HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
tul.banget tu sob....................................


06-14-2011 05:46 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

delvis66 Offline
The Mind Master
*

Posts: 8,123
Joined: Feb 2011
Reputation: 1400
  




 
Post: #6
RE: HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
semakin di kejar semakin hilang... Opo IKi ??



jangan pernah melihat ke belakang bila kita masih mampu untuk melihat ke depan.
by : delvis66



All about RETSAM DNIM
Pikiran itu kuat bila kita menyadarinya

06-14-2011 07:39 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

rachmadi49 Offline
Art of the Leader
*

Posts: 3,162
Joined: Jun 2011
Reputation: 1296
  




 
Post: #7
RE: HARUM CENDANA MEMIKAT BANYAK SELEBRITI
kita harus bikin "harumnya EOC memikat selebriti" cool



VERIFIKASI PAYPAL DENGAN PAYONEER MASTER CARD
CLICK UTK DAFTAR DISINI
Quote: Visit my blog: http://www.indonetwork.co.id/CV_Rayatama_A_Distri/prod
GRATIS CARI JODOH YUK DIMARI : www.cepetannikah.com
BISNIS OL TANPA MODAL : www.bisnisonlinetanpamodal.net

07-04-2011 02:30 AM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  BUANG-BUANG UANG ALA DINASTY CENDANA delvis66 1 2,443 12-03-2011 10:46 PM
Last Post: delvis66
  SEPENGGAL KISAH YANG TERSISA DARI CENDANA delvis66 1 2,242 12-03-2011 10:25 PM
Last Post: delvis66
Thumbs Up HARTA SANG EYANG SAMPAI SANG CUCU (The Cendana Story) delvis66 1 14,296 12-03-2011 10:23 PM
Last Post: delvis66