EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Thread Closed 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Feni Rose Dikecam Warga Jogja !!
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
dikdikdong Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 52
Joined: Oct 2010
Reputation: 20
  

 
Post: #1
Feni Rose Dikecam Warga Jogja !!
[Image: feny-rose-01.jpg]
Quote:Presenter SILET ini harus dikecam dan semena2 mengatakan bahwa jogja adalah kota MALAPETAKA !! WTF maksudnya apa tuhh si feni rose ngatain itu !!! baca aja beritanya dibawah gan !!

INILAH.COM, Jakarta - Presenter tayangan infotainmen Silet di RCTI, Fenny Rose mendapat kecaman akibat pernyataannya dalam sebuah episode Silet.

Dalam episode Silet yang ditayangkan Minggu (7/10) ini, Fenny menyebutkan bahwa Jogja adalah kota malapetaka.

Selain membuat pernyataan itu, Fenny juga sempat mengeluarkan sebuah pernyataan yang kembali meresahkan masyarakat Jogja yaitu memprediksi akan terjadi ledakan besar susulan Merapi pada 8 November esok.

"Kami warga Jogjakarta dan sekitarnya sangat menyayangkan tayangan Silet hari Minggu (7/10) yang terkesan melebih-lebihkan tentang kapan meletusnya Gunung Merapi. Mengapa tim Silet dengan gamblangnya memberitakan bahwa Gunung Merapi akan kembali meletus dengan kekuatan besar dan dahsyat dari jarak gunung hingga 65 km?" ungkap Shandra Syailendra, seorang aktifis yang sedang menjadi relawan di kawasan Merapi.

"Kami selaku warga Jogjakarta yang resah terhadap berita ini meminta agar Silet menarik tayangan Merapi pada 7 November dan meminta maaf kepada warga Jogjakarta dan sekitarnya yang telah dibuat resah setelah mendengar dan melihat berita tersebut," tambah Shandra.


KPI Akan Bahas Sanksi untuk 'SILET'

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Ezki Suyanto mengatakan, pemberitaan televisi terkait meletusnya Gunung Merapi yang menyeretnya ke arah mistis sebagai sesuatu yang menyimpang dan berlebihan. Salah satunya adalah seperti yang diberitakan program infotainment SILET. "Soal tayangan SILET, sanksinya akan dijatuhkan besok. Ini bencana alam dan sangat ilmiah, jangan dibawa ke masalah mistik. Kasihan dong pengungsinya," kata Ezki, saat dihubungi Tempo, Minggu (7/11).

Menurut Ezki, media televisi tak seharusnya membumbui berita meletusnya Gunung Merapi dengan mewawancarai paranormal di mana seringkali mereka mengomentari secara berlebihan mengenai bencana alam seperti yang terjadi di Yogyakarta dan sekitarnya itu. Media seharusnya lebih bijak dan tepat dalam memilih nara sumber. "Media seharusnya membantu rakyat berfikir realistis, kedepan akan dibawa seperti apa, harus melihat psikologisnya. Ini ngga ada empatinya terhadap pengungsi," kata dia.

Media, tambah Ezki, seharusnya bisa memilih topik yang lebih memotivasi pengungsi untuk menghadapi bencana saat ini dan memikirkan kehidupan pasca evaluasi. Misalnya, bagaimana mereka bisa beternak atau berladang lagi.

Karena banyaknya pemberitaan yang dianggap berlebihan ini, besok pukul 16.00 WIB KPI akan memanggil seluruh pemimpin redaksi stasiun televisi untuk membahas masalah tersebut.


11-08-2010 10:27 AM
Find all posts by this user

Thread Closed 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Dahlan Iskan:"Saya Tak Takut Impor Gas, Meski Dikecam" afrizalno1 2 1,303 06-10-2011 02:04 PM
Last Post: putranagari
  Singgung Cara Lama PKI, Ichlasul Amal Dikecam EyangSubur 0 646 12-20-2010 08:46 AM
Last Post: EyangSubur