EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 1 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Everybody Sells Differently..! (2- Habis) Oleh: James Gwee TH, MBA *)
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
EyangSubur Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 188
Joined: Nov 2010
Reputation: 46
  

 
Post: #1
Everybody Sells Differently..! (2- Habis) Oleh: James Gwee TH, MBA *)
[Image: james-gwee.jpg]
Sahabat pembaca Tabloid Spirit Bisnis, melanjutkan tulisan bagian pertama bertajuk Everybody Sells Differently, saya akan berbagi tentang apa yang sangat menarik dari para agen asuransi jiwa. Berpatokan pada hasil penelitian saya terhadap para agen asuransi jiwa terbaik yang dikenal dalam dunia bisnis asuransi jiwa. Berbagai perbedaan yang ada, namun mampu mengantaskan mereka mencapai kesuksesan yang fantastis.

1. Their manage their time differently


Semua agen asuransi, adalah orang yang ahli dalam manajemen waktu. Menariknya, mereka memiliki cara atau metode yang berbeda dalam memanfaatkan waktu yang dimiliki. Sebagai contoh, Norman G Levine adalah orang yang sangat percaya bahwa seseorang tidak bisa lepas dari posisinya sebagai penjual. Norman menggunakan 24 jam sehari untuk menjual produk asuransi Jiwa. Teman-temannya, anggota club-club di negaranya, semuanya adalah calon pelanggannya. Tanpa sistem 24 jam ini, Norman ragu ia dapat mencapai tingkat kinerja terbaik.

Berbeda dengan Norman G Levine, Wayne Cotton sangat percaya metode pembagian waktu dalam setiap aktivitasnya. Bagaimana mengalokasikan waktu yang berbeda, untuk aktivitas yang berbeda. Akibatnya, dia hanya memanfaatkan 65 hari dalam setahun untuk menjual produk asuransi. Namun ia mampu mencapai 6-8 kali MDRT per tahun, hanya dengan memanfaatkan 65 waktu di sore hari untuk menjual asuransi jiwa! Wayne Kapas sangat percaya dengan fokus maka produktivitas akan tinggi. Wayne Kapas membuktikan pentingnya fokus dalam pekerjaan. Baik Norman G Levine maupun Wayne Kapas, keduanya adalah agen asuransi yang sangat sukses dan ahli dalam manajemen waktu. Meskipun masing-masing memiliki perbedaan dalam mengalokasikan waktunya.

2. They have very different profiles of clients

Mereka memiliki target klien yang sangat jelas. Ada yang fokus mencapai target klien yang tinggi tanpa melihat apakah profilenya sesuai atau tidak, ada yang fokus dengan target klien berusia 55-65 tahun yang anak-anaknya telah selesai sekolah dan memiliki serta mengelola perkebunan besar , namun ada juga yang fokus pada pasar anak-anak. Salah satunya adalah yang fokus di pasar bayi. Different people, different profile of clients, but all the same result, yakni kualifikasi MDRT

3. They meet their clients in very different ways and places

Di manakah biasanya para agen asuransi jiwa terbaik ini bertemu dengan klien-klien mereka masing-masing?Tidak ada yang memiliki metode sama, baik cara ataupun tempatnya. Itulah jawabannya. Beberapa di antaranya memprospek siapapun klien yang ditemui. Beberapa di antaranya bergerak di lingkaran pengaruh yang dimiliki saja. Ada juga yang tidak akan melihat calon klien manapun, kecuali yang sudah menjadi rujukan dari seseorang.Sementara tempat pertemuan dengan klien pun berbeda-beda. Ada yang bertemu di kantor klien bersangkutan, sedangkan yang lain siap bertemu dimana saja.

Ada juga yang hanya ingin bertemu klien di kantor perusahaan asuransi mereka sendiri dengan alasan tools yang dibutuhkan untuk membantu mereka berjualan lebih lengkap. Di sisi lain, beberapa diantaranya pun memilih untuk berteu klien mereka di rumah klien bersangkutan. Salah satu di antara mereka bahkan ada yang membuat peraturan khusus bahwa ia hanya bertemu klien di restoran yang bisa memberikan pelayanan khusus pula kepada agen dan kliennya.

4. Mereka bertemu dengan atau tanpa pasangan klien

Apakah para agen asuransi terbaik ini selalu menemui kliennya secara berpasangan dalam arti suami atau istri secara bersama-sama? Ternyata tidak. Beberapa di antara mereka bertemu dengan calon klien sendiri, tanpa pasangan mereka. Namun ada juga yang bersikeras hanya mau bertemu suami dan istri bersama-sama.
5. Mereka gunakan metode dan tools berbeda


Ada yang menggunakan kertas dan pensil. Ada yang menjelaskan secara verbal. Ada pula yang telah mempersiapkan bentuk rinci dan kuesioner untuk mengajukan pertanyaan pada pertemuan pertama mereka. Sementara beberapa dari mereka ada yang menggunakan gambar, ada pula yang menggunakan computer dan laptop dan ada pula yang menggunakan metode bercerita. Beberapa dari mereka langsung masuk ke detil pencari fakta di sesi pertama. Ada pula yang tidak pernah menjual pada pertemuan pertama, namun ada juga yang langsung memasang target mendapatkan klien yang mendapatkan formulir pemesanan pada kunjungan pertama.

Sekali lagi, begitu berbeda,, tapi sekali lagi, semua sukses mencapai MDRT.

1. Mereka asing-masing mencoba selama bertahun-tahun untuk menemukan pola yang tepat. Intinya adalah kesuksesan butuh proses, tidak instan.

2. Mereka terus menerus belajar dari berbagai hal dan meningkatkan kemampuan mereka hingga akhirnya menemukan gaya, pendekatan dan metode yang terbaik untuk dilakukan.

3. Mereka semua percaya pada apa yang dilakukan.

4. Mereka semua memiliki tujuan dan target yang jelas.

5. Mereka semua memiliki perencanaan untuk mencapai target yang ditetapkan.

6. Mereka konsisten dan displin dalam melakukan pekerjaannya, meski dengan metode dan strategi yang berbeda satu sama lain.

Semua orang itu berbeda. Namun satu yang bisa memberikan manfaat optimal bagi seorang penjual agen asuransi, bisa jadi cocok dan nyaman pula digunakan oleh agen asuransi yang lain. Berdasarkan hasil penelitian kecil terhadap para agen asuransi jiwa terbaik yang dikenal dalam bisnis asuransi jiwa di dunia, berikut adalah formulasi keberhasilan mereka.

1. Sukses tidaklah instan, semua butuh proses.

2. Terus menerus belajar hingga menemukan gaya, pendekatan dan metode yang terbaik.

3. Harus bangga menjadi seorang agen asuransi jiwa.

4. Sikap adalah nomor satu.

5. Terapkan manajemen waktu.

6. Capai target dan tujuan yang jelas.

7. Buat perencanaan untuk capai target tersebut.

8. Konsisten dan disiplin.

Saya harap Anda menggunakan berbagi formula sukses oleh orang-orang paling sukses di dunia penjualan.Saya berharap bahwa formula ini melayani Anda dengan baik .Happy Sales..! ?
*) James Gwee T.H., MBA 3

Indonesian’s Favourite Trainer and Seminar Speaker

(Dipublikasikan atas kerjasama

Tabloid Spirit Bisnis dengan

Academia Education and Training)Simak


11-20-2010 04:01 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

youngmansur Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 115
Joined: Apr 2011
Reputation: 6
  

 
Post: #2
RE: Everybody Sells Differently..! (2- Habis) Oleh: James Gwee TH, MBA *)
every body was different


06-04-2011 03:39 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

fanie Offline
Motivator
*

Posts: 1,500
Joined: Feb 2011
Reputation: 1156
  

 
Post: #3
RE: Everybody Sells Differently..! (2- Habis) Oleh: James Gwee TH, MBA *)
(06-04-2011 03:39 PM)youngmansur Wrote:  every body was different

semua orang memiliki keunikan masing-masing dan cara yang berbeda yah


06-05-2011 09:33 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply