EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Thread Closed 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Berita Seputar Meninggalnya Ida Kusuma
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Deni_28 Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 1,032
Joined: Nov 2010
Reputation: 107
  

 
Post: #1
Berita Seputar Meninggalnya Ida Kusuma
Jakarta Lebih dari 700 episode telah dilalui Ida Kusumah di sinetron 'Cinta Fitri' dari season 1 sampai ke-6. Bos MD Entertainment, Manoj Punjabi selaku produser sinetron itu pun menganggap loyalitas Ida hanya untuk 'Cinta Fitri'.

Banyak tawaran yang datang kepada artis yang memiliki 4 orang anak itu selama menjalani syuting 700 episode bersama Shireen Sungkar cs. Namun, pemeran Oma itu tidak pernah menghiraukan tawaran tersebut.

"Hidup dia untuk 'Cinta Fitri'. Dia itu banyak sekali tawaran, tapi dia mengaku nggak diambil, itulah integritas dia untuk 'Cinta Fitri'," ujar Manoj Punjabi yang ditemui di rumah duka, Perumahan Mahkota Mas blok O6 No. 17, Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Kepergian Ida Kusumah memang meninggalkan kesan yang mendalam di dunia hiburan tanah air. Puluhan film dan sinetron telah dilakoninya dengan catatan gemilang.

"Oma punya semangat yang luar biasa, bayangkan saja dari season 1 sampai sekarang sebanyak 700 episode, dia tetap ada," lanjutnya bangga.

Ida Kusumah meninggal di usia 71 tahun saat menunggu giliran take di lokasi syuting. Rencananya jenazah Ida akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2010).

(nu2/ich)

By: detik.com

Anak Ida Kusumah: Saya Suka Kasihan Lihat Mami


Jakarta Ida Kusumah, pemeran Oma dalam sinetron 'Cinta Fitri' meninggal dunia dalam usia 71 tahun saat di lokasi syuting. Euis, anak kedua Ida merasa kasihan melihat ibundanya yang kerap pulang malam hari.

"Saya itu terus terang suka kasihan lihat mami , dia berangkat pagi pulang malam," tutur Euis saat ditemui di rumah duka, Perumahan Mahkota Mas blok O6 No. 17, Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Namun keluarga tidak dapat berbuat banyak untuk melarang Ida syuting. Jika tidak bekerja, bintang film 'Si Kabayan Saba Metropolitan' itu kerap uring-uringan.

"Biasanya dia kalau di rumah nggak ngapa-ngapain itu kayak uring-uringan, keluarga akhirnya nggak apa-apa," jelas anak pertama Ida, Heru Sudewo saat ditemui di tempat yang sama.

Keempat anak Ida terlihat tegar dan ikhlas melihat Ibunda kesayangannya dipanggil Yang Maha Kuasa. Mereka selalu terkenang dengan sosok Ida yang selalu ceria dan tidak pernah mengeluh itu.

(ich/ich)

By: detik.com
Ida Kusumah Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir



Jakarta Aktris Ida Kusumah meninggal dunia di usia 71 tahun saat berada di lokasi syuting 'Cinta Fitri'. Pihak keluarga akan memakamkan almarhumah di TPU Tanah Kusir.

"Rencana dimakamin di Tanah Kusir sesudah salat jumat," ujar anak pertama Ida, Heru saat ditemui di rumah duka, Perumahan Mahkota Mas blok O6 No. 17, Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Sebelum sang bunda meninggal, Heru tidak memiliki firasat buruk. Apalagi aktris kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1939 itu jarang mengeluh sakit.

"Sama sekali nggak ada (firasat). Bahkan, sehari-harinya dia itu selalu mengawali pagi dengan ketawa. Orangnya ceria terus," kenangnya.

Ida wafat meninggalkan empat orang anak. Semenjak anak-anaknya menikah, ia hanya tinggal berdua dengan anak keduanya yang bernama Euis.

(ich/ich)

By: detik.com


11-26-2010 06:04 AM
Visit this user's website Find all posts by this user

Deni_28 Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 1,032
Joined: Nov 2010
Reputation: 107
  

 
Post: #2
RE: Berita Seputar Meninggalnya Ida Kusuma
Pelayat Ida Kusumah Ingin Bertemu Shireen Sungkar




Jakarta Rumah duka aktris senior Ida Kusumah terus dibanjiri para pelayat. Namun tidak sedikit dari mereka yang datang ingin bertemu dengan Shireen Sungkar.

Sekitar puluhan warga datang secara bergantian sejak pagi ke kediaman Ida di Perumahan Mahkota Mas blok O6 No 17, Cipondoh, Tangerang sejak pagi, Jumat (26/11/2010). Rata-rata mereka adalah warga di sekitar komplek tempat Ida tinggal.

Para pelayat pun diizinkan untuk melihat jenazah Ida yang terbaring di ruang tamu. Mereka pun mengirimkan doa bagi pemeran Oma dalam sinetron 'Cinta Fitri' tersebut.

"Selama ini ngelihatnya di TV doang. Ini pertama kalinya ngelihat tapi udah nggak ada. Ya doanya saja," ujar Jubaidah.

Sekalian bersilaturahmi Jubaidah pun berharap bisa bertemu dengan bintang-bintang 'Cinta Fitri' yang memang naik daun. Ia ingin melihat langsung wujud Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu yang selama ini hanya bisa ia jumpai lewat layar televisi.

"Kita sekalian ke sini penasaran sama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Tadi juga saudara saya udah datang ke sini pagi tapi nggak ketemu. Ini saya datang ya siapa tahu ketemu," jelasnya.

Hadir bersama para pelayat aktris Nani Wijaya, Rima Melati dan Widyawati. Jenazah Ida akan disolatkan di Masjid Jami' Miptahul Huda yang berlokasi sekitar 2 kilometer dari kediamannya. Ia akan dikebumikan sekitar pukul 13.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

(yla/yla)

By: detik.com
Ida Kusumah Meninggal, Connie Sutedja Berurai Air Mata





Jakarta Aktris Connie Sutedja tidak dapat menahan tangisnya saat tahu rekannya sesama Golden Girls, Ida Kusumah meninggal dunia. Dengan berurai air mata, Connie menceritakan saat Ida memberikan ciuman terakhir untuknya.

Aktris 66 tahun itu sangat kaget ketika mendapat kabar Ida Kusumah meninggal dunia. Ia mendapat kabar itu dari asisten sutradara sinetronnya saat tengah syuting, Kamis (25/11/2010) malam.

"Saya bilang kamu jangan bercanda ini saya mau take. Cepet cari kabar, telepon Nani Wijaya. Akhirnya katanya bener," ujar Connie dengan air mata membasahi pipinya. Ia ditemui di rumah duka Ida Kusumah, Perumahan Mahkota Mas blok O6 No. 17, Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Connie pun menceritakan, baru Senin (22/11/2010) lalu dirinya bertemu dengan Ida. Saat itu bintang sinetron 'Cinta Fitri' tersebut menanyakan soal kasus penipuannya yang kini sudah diproses di kepolisian.

"Saya disuruh sabar, jangan dipikirin, uang nggak dibawa mati. Dia cium pipi saya, masih berasa ciumannya," tutur Connie seraya menepuk pipinya. Air matanya pun semakin menetes membasahi pipinya tersebut.

Connie sebenarnya juga sudah janjian dengan Ida untuk pergi ke Batam menghadiri acara pembacaan nominasi Festival Film Indonesia 2010. Tiket rekannya itu ada di tangannya. Ia dan sahabatnya itu telah membicarakan akan memakai baju dan berdandan seperti apa.

Sama sekali tidak ada firasat yang dirasakan Connie kalau Ida akan meninggal. Saat bertemu Senin (22/11/2010) lalu, ia hanya bilang ke Ida kalau sahabatnya itu agak sedikit gemuk.

"Terus dia juga cerita kemarin dia jatuh tiga kali di tangga lagi syuting, eh malah ketawa. Kan seharusnya takut, udah tua gitu," imbuh bintang film 'Nenek Lampir' itu.

Ida juga sempat bercerita kepada Connie kalau belakangan rajin pergi ke salon. Ibu empat anak itu ingin melaser wajahnya.

"Kata saya, bukannya mikirin badan biar kurus, malah mikirin muka. Tapi dia itu memang perfect banget. FFI nanti dia mau bawa baju empat macam, tas empat macam, sepatu empat macam, semua empat macam detil bener deh," ujar Connie.

(eny/mmu)

By: detik.com



11-26-2010 12:47 PM
Visit this user's website Find all posts by this user

Thread Closed 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Satu Tahun Meninggalnya Mantan Presiden Republik Indonesia Gogol_HT 0 690 12-18-2010 01:37 PM
Last Post: Gogol_HT
  Berita Seputar Ariel Piterpan Deni_28 0 934 11-29-2010 03:45 PM
Last Post: Deni_28