EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Ayo Pantau KPK Lewat HP
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
EndangDilaga Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 237
Joined: Oct 2010
Reputation: 24
  

 
Post: #1
Ayo Pantau KPK Lewat HP
"Portal KPK ini dibuat interaktif. Kita menyediakan forum diskusi dan forum tanya jawab."
[Image: 56340_kpk_300_225.jpg]
VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan Anti-Corruption Clearing House (ACCH) Portal dan Mobile Website KPK. ACCH Portal merupakan proyek kerjasama antara KPK dengan Deutsche Gessellschaft fur Technische Zusammenarbeit (GTZ) GmbH.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pencegahan Mochamad Jasin, Portal ACCH ini dimaksudkan untuk mewujudkan portal antikorupsi yang menjadi rujukan pertama dan utama bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"ACCH ini di dalamnya ada beberapa sub kegiatan salah satunya whistle blower system. Termasuk hal-hal yang menyangkut perkara-perkara yang ditangani KPK, termasuk juga perkara yang sudah inkracht," ujar Jasin saat meluncurkan Portal ACCH dan Mobile Website KPK, di gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/12/2010).

Selain kasus korupsi, portal ACCH juga bisa ditemukan upaya apa yang telah dilakukan dalam rangka pemberantasan korupsi. Modul pendidikan dan tutorial mengenai pemberantasan korupsi juga bisa diakses dari portal ini.

Portal ACCH dapat diakses melalui http://acch.kpk.go.id. Untuk saat ini, kata Jasin, portal ACCH masih terbatas pada kasus yang ditangani KPK.

Namun, nantinya, portal ini akan dikembangkan menjadi pusat antikorupsi dari berbagai institusi dan lembaga penegak hukum lainnya yang bekerjasama dengan KPK. "Portal ini dibuat interaktif. Kita menyediakan forum diskusi dan forum tanya jawab," imbuhnya.

Sedangkan Mobile Website, Jasin menyatakan, ini merupakan salah satu upaya KPK agar websitenya lebih mudah dijangkau masyarakat luas. Mobile Web KPK ini melengkapi berbagai saluran komunikasi yang telah dibuka oleh KPK yaitu, website, email, SMS hotline, telepon serta akun facebook dan twitter.

Mobile website KPK bisa diakses melalui http://m.kpk.go.id. Untuk pengguna Blackberry bisa mengunduh launchernya melalui http://m.kpk.go.id/odp.

"KPK ingin memberikan kemudahan untuk orang yang ingin mengakses website KPK dari telepon genggam atau perangkat mobile lainnya," kata Jasin. (umi)
• VIVAnews


12-09-2010 10:13 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Pernikahan Royal Wedding Ala Jogja di Pantau KPK black_roses 2 1,783 10-20-2011 10:26 AM
Last Post: black_roses
  Enam Lembaga Asing Pantau Pilkada Ulang Tangsel RezKrokolatoz 0 645 02-27-2011 12:58 PM
Last Post: RezKrokolatoz