EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 2 Votes - 1.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
10 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
10 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas
[Image: images?q=tbn:ANd9GcSYB_i9s7L6JIEocz-DsZQ...DcOB3HAPGA]


10 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas. Melakukan seks bebas selain bisa mengakibatkan kehamilan diluar nikah, beresiko juga tertular penyakit kelamin yang sangat mengerikan. Seks bebas yang dilakukan berganti pasangan menurut Centers for Diseases Control and Prevention di Atlanta menyebutkan, ada 10 penyakit menular lewat seks.

Berikut 10 penyakit kelamin akibat seks bebas dan sering gonta ganti pasangan:

1. Herpes Genital


Hampir 31 juta orang Amerika, satu per enam jumlah penduduk Amerika-pernah menderita herpes genital. Herpes, yang disebabkan oleh virus herpes simplex tipe 2, adalah infeksi seumur hidup yang menyebabkan lecet-lecet pada alat kelamin yang biasanya datang dan pergi.

Ada pria yang tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi mereka tetap bisa menulari orang lain. Acydovir (Zovirox), sebuah obat yang diresepkan, dapat meringankan gejala-gejalanya, tetapi tidak menyembuhkan. Lecet-lecet karena herpes tersebut bisa meningkatkan risiko tertular AIDS melalui luka di darah.

2. Sifilis (Penyakit Raja Singa)


Juga dikenal dengan nama Great Imitator karena gejala-gejala awalnya mirip dengan gejala-gejala sejumlah penyakit lain. Sifilis sering dimulai dengan lecet yang tidak terasa sakit pada penis atau bagian kemaluan lain dan berkembang dalam tiga tahap yang dapat berlangsung lebih dari 30 tahun.

Secara umum, penyakit ini dapat membuat orang yang telah berumur sangat menderita, karena dapat mengundang penyakit jantung, kerusakan otak, dan kebutaan. Apabila tidak diobati, penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian. Kira-kira 120.000 orang di AS tertular sifilis tiap tahun.

3. Gonore (Kencing Nanah)

Penyakit ini telah dikenal sejak dahulu, menyerang sekitar 1,5 juta orang Amerika, baik pria maupun wanita, setiap tahun. Meskipun sering tanpa gejala, infeksi bakteri ini dapat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan mengeluarkan nanah setelah dua hingga sepuluh hari. Kalau tidak diobati, penyakit ini dapat berkembang menjadi artritis, lepuh-lepuh pada kulit, dan infeksi pada jantung atau otak. Gonore dapat disembuhkan dengan antibiotika.

4. Klamidia

Kondisi ini mempunyai gejala mirip gonore, walaupun bisa juga muncul tanpa gejala. Di Amerika, klamidia termasuk penyakit yang paling mudah diobati, tetapi mudah juga menginfeksi, yaitu sekitar 4 juta orang setiap tahun. Penyakit ini dapat menyebabkan artritis parah dan kemandulan pada pria. Seperti sifilis dan gonore, penderitanya dapat disembuhkan dengan antibiotika.

5. Jengger Ayam atau Kutil di kelamin (Genital wart)

Di Amerika, kasus kutil pada alat kelamin ini mencapai 1 juta setiap tahunnya. STD ini disebabkan oleh sejenis virus papiloma, yang terkait dengan kanker penis serta anus. Obatnya tidak ada, walaupun kutil yang terjadi dapat dihilangkan melalui operasi atau dibakar, atau dibekukan. Akan tetapi setelah itu gejala yang sama dapat datang kembali.

6. Hepatitis B


Penyakit ini dapat berlanjut ke sirosis hati atau kanker hati. Setiap tahun kasus yang dilaporkan mencapai 200.000, walaupun ini satu-satunya STD yang dapat dicegah melalui vaksinasi.

7. Kanker prostat

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Karin Rosenblatt dari University of Illinois, diketahui bahwa dari 753 pria yang disurvei, terdapat hubungan antara kanker prostat dan banyaknya berhubungan seksual dengan beberapa orang. Pria yang sering melakukan seks dengan banyak wanita berisiko 2 kali lipat terkena kanker prostat.

8. Kanker Serviks (leher rahim)


Hampir 95 persen kanker serviks disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV), dan 33 persen wanita dilaporkan punya virus tersebut,yang menyebabkan adanya sakit di leher rahim. Virus ini bisa menular lewat hubungan seksual, dan laki-laki pun bisa tertular oleh virus ini.

9. HIV/AIDS

Pertama kali ditemukan pada tahun 1984. AIDS adalah penyakit penyebab kematian ke-6 di dunia, baik bagi wanita maupun pria. Virus yang menyerang kekebalan tubuh ini bisa menular melalui darah dan sperma pada saat berhubungan seksual. Hingga kini vaksinnya masih dikembangkan namun belum terbukti ampuh mencegah penularannya.

10. Trichomoniasis

Bisa menyebabkan daerah di sekitar vagina menjadi berbuih atau berbusa. Ada juga yang tidak mengalami gejala apapun. Penyakit ini bisa menyebabkan bayi terlahir prematur jika sang ibu menderita penyakit ini saat hamil.

Sangat penting mengetahui bahwa hubungan seksual bukan hanya sekedar hubungan intim. Kontak seksual seperti ciuman, oral seks dan penggunaan alat bantu seks seperti vibrator juga berisiko menularkan virus.

Cara untuk mencegah penyebaran 10 penyakit kelamin akibat Seks Bebas adalah dengan berhubungan seks dengan satu pasangan (suami/istri). Disarankan juga menggunaan kondom untuk meminimalisir penularan penyakit. Tapi yang terpenting jangan melakukan seks bebas diluar nikah. Smile

http://ariepinoci.blogspot.com/2010/07/1...bebas.html


12-04-2010 10:28 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

air0 Offline
♥♫SuPeR MoDeRaToR♫♥
*

Posts: 5,105
Joined: Oct 2012
Reputation: 537
  

 
Post: #2
RE: 10 Penyakit Kelamin Akibat s3ks Bebas
inpo penting,,, wajib di Sundul lagi ah

hehe hehe hehe


02-06-2013 09:41 AM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

walangsangit Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 4,373
Joined: Mar 2011
Reputation: 1215
  

 
Post: #3
RE: 10 Penyakit Kelamin Akibat s3ks Bebas
Takut iiiiii ngeri ah penyakitnya...


02-06-2013 09:45 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Azizah Offline
Health & Medical
*

Posts: 5,041
Joined: Jan 2013
Reputation: 700
  

 
Post: #4
RE: 10 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas
ih ampun ngeri bgt..... jeduk


02-06-2013 09:53 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

erna_p3ning Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 122
Joined: Apr 2013
Reputation: 23
  

 
Post: #5
Waspadai Penyakit Kelamin
Sabahat EOC, saya mau sharing sedikit informasi mengenai penyakit kelamin.

Macam-Macam Penyakit Kelamin
  • Syphilis. Penyakit kelamin ini bersifat menular pada pria dan wanita. Gejala dari penyakit kelamin ini biasanya akan muncul rata-rata setelah 3 bulan berhubungan badan dengan orang yang telah terinfeksi penyakit syphilis. Meskipun penyakit ini dapat diminimalisir perkembangannya dengan menggunakan penicillin, tetapi penularannya sangat rentan karena dapat menjalar ke bagian tubuh yang lainnya. Penyebab penyakit ini adalah bakteri spiroseta, Treponema pallidum.
  • Kencing nanah (Gonorhea dan chlamydia). Penyakit kencing nanah disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva). Gonore bisa menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, terutama kulit dan persendian. Pada wanita, gonore bisa menjalar ke saluran kelamin dan menginfeksi selaput di dalam pinggul sehingga timbul nyeri pinggul dan gangguan reproduksi. Gejala dari penyakit kelamin ini biasanya akan muncul beberapa minggu setelah melakukan hubungan badan dengan orang yang terinfeksi penyakit kencing nanah.
  • Herpes. Penyebab utaman penyakit kelamin ini adalah virus herpesviridae. Resiko dari penyakit ini sangat berbahaya, karena virus akan tetap berada pada tubuh apabila tidak dilakukan pengobatan secara total dengan obat yang tepat. Penyakit ini umumnya akan timbul setelah seminggu berhubungan badan dengan penderita herpes, dan selang waktu 5-10 hari kemudian gejala tersebut akan hilang. Tetapi apabila tidak diobat secara tepat gejalanya dapat muncul kembali. Gejala dari herpes yaitu bercak merah pada permukaan kulit alat kelamin.
  • Infeksi jamur. Penyakit kelamin yang satu ini jelas sekali disebabkan oleh jamur. Kebiasaan buruk jarang mengganti celana dalam, membiarkan kendaan lembab pada daerah alat kelamin dan jarang membersihkan alat kelamin setelah buang air kecil merupakan faktor penyebab tumbuhnya jamur pada alat kelamin. Gejala umum dari infeksi jamur ini yaitu gatal-gatal pada sekitar alat kelamin dan berwarna merah. Untuk mengobatinya bisa menggunakan krim anti jamur.
  • Bisul pada alat kelamin. Bisul yang tumbuh pada alat kelamin secara tidak wajar biasanya disebabkan oleh Virus Human Papilloma (VHP). Indikasi dari penyakit ini yaitu munculnya beberapa bisul kecil pada alat kelamin. Bisul-bisul tersebut tidak mudah terlihat pada alat kelamin wanita karena berada di dalam. Gejala ini akan timbul beberapa bulan setelah melakukan hubungan badan dengan penderita bisul kelamin.
  • Kutu kelamin. Kutu kelamin akan tubuh dan berkembang pada sekitar rambut alat kelamin, kutu tersebut berwarna kecoklatan hampir serupa dengan warna kulit. Rasa gatal yang disebabkan oleh kutu kelamin ini hampir sama dengan rasa gatal karena kutu rambuh kepala. Untuk pencegahannya biasakan mengganti celana dalam 2 kali sehari dan menjaga keadaan daerah alat kelamin tetap kering (tidak lembab) dan selalu bersih.

Apabila ada koreksi atau ada yang mau menambahkan silahkan ditunggu komentar nya hehe


04-10-2013 08:40 AM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

infosehatku Offline
Sobat Baru

Posts: 28
Joined: Jul 2013
Reputation: 2
  

 
Post: #6
RE: 10 Penyakit Kelamin Akibat s3ks Bebas
ati-ati ini buat peringatan...kalo ga melakukan s3k bebas ga usah takut...ya ga gan..mantep ni infonya jadi bisa waspada...jujur ane sendiri suka pusing kalo keluar rumah liat abg pada make celana pendek (hot punk) atau apa itu namanya..intinya memamerkan paha..jadi ngeres bawaanya


11-01-2013 10:35 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

air0 Offline
♥♫SuPeR MoDeRaToR♫♥
*

Posts: 5,105
Joined: Oct 2012
Reputation: 537
  

 
Post: #7
RE: 10 Penyakit Kelamin Akibat Seks Bebas
yang ini lebih lengkap neng @[dina]...haha


11-30-2014 04:16 AM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Bahaya Seks Bebas gandigustiawan 4 1,599 09-05-2013 01:12 AM
Last Post: hktoyshopp
  Gairah Seks Orang Jepang Cepat Pudar Akibat GILA KERJA tricaputri 0 891 04-03-2013 03:01 PM
Last Post: tricaputri
  mengenai Penyakit-penyakit Kelamin air0 4 1,501 03-01-2013 09:30 AM
Last Post: air0
  7 Kematian Aneh Akibat Perilaku Seks Menyimpang Nursam 5 1,711 02-05-2013 11:11 AM
Last Post: Azizah